Selasa 23 Jan 2024 06:57 WIB

Bawa Inter Milan Juara Super Italia 2024, Inzaghi Cetak Rekor dan Berbagi Rahasianya

Ini benar-benar mengukuhkan status Inzaghi sebagai Tuan Supercoppa.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez membuka bajunya untuk merayakan gol ke gawang Napoli pada laga final Piala Super Italia. Inter mengalahkan Napoli 1-0 lewat gol Martinez di Stadion Al Awwal, Riyadh, Selasa (23/1/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/STRINGER
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez membuka bajunya untuk merayakan gol ke gawang Napoli pada laga final Piala Super Italia. Inter mengalahkan Napoli 1-0 lewat gol Martinez di Stadion Al Awwal, Riyadh, Selasa (23/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Simone Inzaghi mencoba menjelaskan rahasia kesuksesannya, menjadi satu-satunya orang yang memenangkan lima edisi Supercoppa Italiana dan Final lebih banyak dibandingkan pelatih Inter lainnya.

Ini benar-benar mengukuhkan statusnya sebagai Tuan Supercoppa, karena ini merupakan trofi ketiga berturut-turutnya untuk Nerazzurri.

Baca Juga

Pertandingan ini berjalan sulit, karena Lautaro Martinez hanya mencetak gol penentu kemenangan dari jarak enam yard di masa tambahan waktu, setelah setengah jam bermain melawan tim Napoli dengan bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Giovanni Simeone.

“Kami memuji Napoli atas penampilan luar biasa, mereka bertahan dengan sangat baik dan bertarung seperti singa.  Tentu saja, kekalahan di Final di babak ke-90 selalu menyakitkan,” kata Inzaghi kepada Mediaset.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada para pemain saya.  Mereka memainkan semifinal dan kemudian Final 60 jam kemudian, yang merupakan hal baru bagi semua orang.  Kami membayar harga untuk itu karena kelelahan, namun para pemain tetap berkonsentrasi," ujarnya.

“Sommer melakukan satu penyelamatan, kami mungkin bisa mencetak gol lebih awal, tapi kami menghadapi lawan yang terorganisir dengan baik.”

Termasuk saat dia di Lazio, Inzaghi telah memenangkan lima dari tujuh edisi terakhir Supercoppa Italiana, lebih banyak dari Marcello Lippi dan Fabio Capello dalam empat edisi, mencetak rekor baru sepanjang masa.

“Saya memiliki dedikasi khusus untuk para penggemar kami, yang melakukan perjalanan panjang untuk datang ke sini.  Kami ingin menikmati momen bersama mereka dan saat gol terjadi, semua pemain termasuk mereka yang berada di bangku cadangan berlari untuk merasakannya bersama para penggemar.”

Inzaghi juga mencetak rekor lain sebagai pelatih Inter dengan memenangi laga fiinal terbanyak dalam sejarah klub dengan lima kemenangan, menyalip Helenio Herrera dan Roberto Mancini, yang keduanya meraih empat kemenangan.

“Sebenarnya tidak ada rahasia, Anda memerlukan tim hebat, seperti yang saya miliki di Inter dan sebelumnya di Lazio.  Saya optimis, tapi hanya pada tingkat tertentu, karena biasanya Anda punya waktu sepekan atau lebih untuk mempersiapkan final dan kami tidak punya waktu itu di sini," ujarnya. 

“Saya ingin memuji para pemain yang masuk dari bangku cadangan, mereka efektif dalam membangun gol.  Ini menegaskan kami membutuhkan semua orang untuk memberikan kontribusi mereka musim ini.”

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement