Selasa 23 Jan 2024 12:43 WIB

Lowongan Jabatan Dirut Perumda Pasar Juara Bandung Sepi Peminat

Apabila masih belum terpenuhi kuota calon pendaftar, lowongan akan diperpanjang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pedagang menanta buah tomat yang dijual di Pasar Senen, Jakarta,
Foto: Republika/Prayogi
Pedagang menanta buah tomat yang dijual di Pasar Senen, Jakarta,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Seleksi jabatan direktur utama, direktur operasional dan dewan pengawas Perumda Pasar Juara Kota Bandung masih sepi peminat sejak dibuka tanggal 19 Januari kemarin. Seleksi jabatan akan dilaksanakan hingga 4 Februari mendatang dan berpotensi dapat diperpanjang.

Seperti diketahui Perumda Pasar Juara saat ini dipegang oleh plt direktur utama dan direktur administrasi. Sedangkan kursi direktur umum, direktur operasional dan dewan pengawas masih kosong.

Baca Juga

Menurut Kabag Perekonomian Setda Pemkot Bandung Tubagus Agus Mulyadi, seleksi direktur utama, direktur operasional, dewan pengawas unsur independen berlangsung sejak 19 Januari hingga 4 Februari. Namun, sejauh ini belum terdapat calon yang mendaftar ke panitia seleksi.

"Sejauh ini belum ada yang daftar karena memang ada persyaratan yang harus dikomunikasikan dengan instansi lain. Biasanya juga di akhir-akhir," ujar Agus, saat acara Bandung Menjawab, Selasa (23/1/2024).

Agus mengungkapkan, pendaftaran seleksi jabatan berlangsung hingga 4 Februari mendatang. Namun, apabila masih belum terpenuhi kuota calon pendaftar dapat diperpanjang.

Menurutnya, tiap lowongan seleksi jabatan masing-masing harus memenuhi minimal lima calon. Ia melanjutkan Perumda Pasar Juara saat ini dipegang oleh plt direktur utama dan direktur administrasi definitif.

"Sekarang kan dari tiga direksi di perumda pasar hanya satu yang definitif yaitu direktur administrasi sehingga kemarin ada plt. Sekarang kekosongan ini yang kita sampaikan untuk segera diisi melalui seleksi yang melibatkan para akademisi," kata dia.

Agus mengatakan kriteria yang diperlukan dalam seleksi jabatan tersebut yaitu memiliki kompetensi dan keilmuan terkait Perumda Pasar Juara. Pihaknya juga mencari sosok yang tangguh menangani Perumda Pasar Juara.

"Kita pilih aja yang ipknya tinggi, tapi kita cari yang tangguh juga punya kemampuan komunikasi yang baik, pengetahuan bisnis dan membaca situasi pasar, itu yang sedang kita cari," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perumda Pasar Juara mengundurkan diri pada pertengahan tahun 2023. Akibatnya, kekosongan kursi direktur umum diisi oleh plt Direktur Umum Perumda Pasar Juara. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement