Selasa 23 Jan 2024 14:50 WIB

Margot Robbie Bukan Pilihan Asli untuk Memainkan Barbie

Aktris Anne Hathaway sempat terikat untuk bermain Barbie pada Juli 2017.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Margot Robbie
Foto: AP
Margot Robbie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Margot Robbie membintangi film Barbie pada tahun 2023. Namun ternyata dia bukan pilihan asli untuk memainkan karakter Barbie.

Dilansir Collider, Selasa (23/1/2024), usulan casting pertama adalah Amy Schumer. Eksploitasinya dalam komedi berperingkat R dan komedi sketsa Inside Schumer menunjukkan bahwa Sony/Columbia Pictures ingin dia memberikan pandangan satir tentang dunia Barbie untuk studio tersebut. Beberapa bulan kemudian, usulan casting ini gagal, dan Schumer meneruskan produksinya. 

Baca Juga

Pencarian Barbie baru pun terus dilakukan. Aktris Anne Hathaway sempat terikat untuk bermain Barbie. Dia sempat bergabung dengan peran tersebut pada Juli 2017. 

Melihat Hathaway mengambil peran tersebut, di permukaan, menunjukkan bahwa Barbie mungkin telah beralih ke arah yang lebih tradisional. Sementara casting Schumer menyampaikan fitur yang bersandar pada post-modern snark, Hathaway (ikon untuk karyanya di Ella Enchanted dan The Princess Diaries) mungkin telah diincar untuk interpretasi Barbie yang lebih klasik. 

Namun, kehadiran Alethea Jones, yang sedang membintangi komedi tidak senonohnya Fun Mom Dinner, di kursi sutradara film Barbie karya Hathaway menunjukkan sebaliknya. Mempekerjakan Jones menyarankan bahwa Sony/Columbia Pictures masih berkeinginan agar fitur ini hadir dalam bentuk komedi studio arus utama yang membumi. 

Antara Schumer dan Jones, Sony/Columbia terus merekrut orang-orang yang filmografinya menunjukkan mereka akan menjadikan dunia Barbie lebih duniawi. Hathaway sangat optimistis tentang film yang belum terealisasi dalam wawancara reflektif untuk Variety pada tahun 2023, dengan pemain tersebut menyatakan versi filmnya tidak akan memenuhi potensi dunia Barbie seperti versi terakhir fitur tersebut dari sutradara Greta Gerwig. 

Akhirnya, Sony/Columbia melepaskan hak film Barbie dan Mattel membawa properti tersebut ke Warner Bros. Di sini, Robbie (yang memiliki hubungan kuat dengan studio) mengambil alih proyek tersebut sebagai produser dan awalnya memiliki gagasan yang sangat spesifik tentang siapa harus memerankan pemeran utama film Barbie. 

Bahkan di sini pun, gagasan Robbie yang berperan sebagai protagonis tidak serta merta muncul. Sebaliknya, Robbie menjelaskan kepada Vogue Magazine bahwa dia memikirkan Gal Gadot sebagai pemeran utama wanita Barbie. Bagi Robbie, Gadot mewujudkan semua yang Barbie perjuangkan antara kecantikan dan ketulusannya. 

Setidaknya Gal Gadot yang menjadi pemeran utama Barbie akan menjadi bencana. Di satu sisi gagasan Gadot memainkan Barbie sekaligus menjadi Wonder Woman terasa aneh. Kedua karakter yang dia perankan akan saling tumpang tindih. Ditambah lagi, sebagian besar kegembiraan Barbie datang karena pemain drama berpengalaman seperti Robbie dan aktor Ryan Gosling menangani materi paling absurd dengan sangat serius. 

Bagaimana Margot Robbie Akhirnya Memainkan Barbie....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement