Selasa 23 Jan 2024 18:55 WIB

PM Palestina: Israel Lakukan Penghancuran Menyeluruh di Tepi Barat

Intervensi internasional yang intesif penting untuk menghentikan ulah Israel.

Red: Reiny Dwinanda
Salah satu sudut kota Jenin, Tepi Barat, setelah digempur tentara Israel.
Foto: EPA-EFE/ALAA BADARNEH
Salah satu sudut kota Jenin, Tepi Barat, setelah digempur tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengatakan tentara Israel sedang melakukan penghancuran menyeluruh di Tepi Barat yang diduduki pada saat yang sama dengan perang yang berlangsung di Gaza. Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan dengan Koordinator Kemanusiaan dan Rekonstruksi PBB untuk Gaza Sigrid Kaag di Ramallah pada Senin (22/1/2024).

Shtayyeh menyebut tindakan Israel atas perintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu itu berupaya menghancurkan "kemungkinan pembentukan negara Palestina". Sementara mengenai situasi di Gaza, Shtayyeh menegaskan perlunya memberi tekanan pada Israel agar membuka semua perbatasan guna memberikan bantuan yang memadai ke jalur yang terkepung.

Baca Juga

"Perlu mengintensifkan intervensi internasional untuk menghentikan agresi dan kejahatan perang yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat, termasuk pembunuhan, penahanan, perusakan, kelaparan, dan pengungsian paksa," kata dia seperti dilaporkan kantor berita resmi Palestina, Wafa.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاعْتَصِمُوْا بِحَبْلِ اللّٰهِ جَمِيْعًا وَّلَا تَفَرَّقُوْا ۖوَاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ اِذْ كُنْتُمْ اَعْدَاۤءً فَاَلَّفَ بَيْنَ قُلُوْبِكُمْ فَاَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهٖٓ اِخْوَانًاۚ وَكُنْتُمْ عَلٰى شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَاَنْقَذَكُمْ مِّنْهَا ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اٰيٰتِهٖ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ
Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.

(QS. Ali 'Imran ayat 103)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement