Rabu 24 Jan 2024 08:36 WIB

Fraksi PKS Bakal Bawa Masalah Kampung Bayam ke Rapat Paripurna 

Fraksi PKS akan membawa masalah Kampung Bayam ke rapat paripurna DPRD DKI.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah warga Kampung Bayam beraktivitas di tenda hunian darurat. Fraksi PKS akan membawa masalah Kampung Bayam ke rapat paripurna DPRD DKI.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga Kampung Bayam beraktivitas di tenda hunian darurat. Fraksi PKS akan membawa masalah Kampung Bayam ke rapat paripurna DPRD DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masalah yang terjadi di Kampung Susun Bayam, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, warga yang menghuni bangunan di rumah susun itu tidak diberikan akses listrik dan air bersih. 

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Ahmad Mardono mengatakan, pihaknya telah mendengar keluh kesah dari warga yang saat ini menghuni Kampung Susun Bayam. Ia berjanji akan membawa aspirasi warga ke rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. 

Baca Juga

"Tentunya saya akan menindaklanjuti dengan apa yang menjadi tanggung jawan saya, membawa kepada rapat paripurna," kata dia usai bertemu dengan warga di Kampung Susun Bayam, Selasa (23/1/2024).

Menurut dia, permasalahan di Kampung Susun Bayam itu juga akan disampaikan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Ia menilai, masalah itu perlu diselesaikan secara tepat, sehingga semua pihak mendapatkan haknya.