Rabu 24 Jan 2024 21:59 WIB

Pohon Tumbang di Kota Malang, Satu Mobil dan Sejumlah Kios Rusak

Kejadian pohon tumbang dilaporkan di sejumlah lokasi Kota Malang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petugas menangani pohon tumbang.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Petugas menangani pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024), memicu pohon tumbang di sejumlah lokasi. Tumbangnya pohon itu dilaporkan mengakibatkan kerusakan.

Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.20 WIB. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Prayitno, dilaporkan ada pohon yang tumbang di ruas Jalan Juanda, Jalan Raya Langsep, Jalan Letjen S Parman, dan di ruas Jalan Indragiri.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tim lapangan, pohon tumbang di Jalan Juanda mengakibatkan sejumlah kios mengalami kerusakan. Sementara di Jalan Indragiri pohon tumbang menimpa mobil.

“Beberapa kios barang bekas di Jalan Juanda dan satu mobil (di Jalan Indragiri) rusak akibat pohon tumbang,” kata Prayitno. Rabu (24/1/2024)

Selain itu, dilaporkan ada sejumlah pohon yang dahannya patah di ruas Jalan Dieng, Jalan Merdeka Barat, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Bogor, dan di Jalan Laksamana Martadinata.

Prayitno mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian pohon tumbang atau dahan patah itu. “Peristiwa pohon tumbang tersebut sudah dalam penanganan,” ujar dia.

BPBD Kota Malang mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada akan potensi cuaca ekstrem, yang dapat memicu bencana. Terlebih ketika beraktivitas di luar rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement