Kamis 25 Jan 2024 07:12 WIB

Grup K-Pop NewJeans Promosikan Coca Cola, Dikecam: Stop Promosikan Produk Dukung Genosida

Anggota grup K-pop NewJeans tampil di media sosial dengan memegang botol Coca Cola.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop NewJeans mempromosikan produk Coca Cola. Iklan ini dikecam habis-habisan karena produk tersebut diduga pro Israel.
Foto: Dok. Instagram/@newjeans_official
Grup K-pop NewJeans mempromosikan produk Coca Cola. Iklan ini dikecam habis-habisan karena produk tersebut diduga pro Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggahan terbaru grup K-pop NewJeans bersama produk minuman soda Coca-Cola memunculkan gelombang reaksi kritik besar-besaran di tengah ketegangan terkait konflik Israel-Palestina. Dalam serangkaian foto di media sosial, kelima anggota menampilkan diri dengan kaleng Coca-Cola, sehingga memicu kemarahan.

Dilansir Koreaboo pada Kamis (25/1/2024), penggemar menilai kolaborasi itu sebagai dukungan tidak tepat terhadap perusahaan yang terlibat dalam wilayah kontroversial tersebut. "Maaf, kami mencintai kalian tapi kami memboikot Coca Cola," kata akun @zulfadinh*** di kolom komentar Instagram NewJeans.

Baca Juga

Ada juga akun @meylinam*** menuliskan, "Setop promosikan produk yang mendukung genosida". 

Cukup banyak juga yang mengecam agensi NewJeans, Hybe. Salah satunya akun @fatiha.24* yang mengatakan, "Hybe, kalian tidak akan bankrut hanya karena tidak menggunakan artis kalian untuk mempromosikan produk kontroversial".