Kamis 25 Jan 2024 19:38 WIB

Pelatih Thailand U-20 tak Sabar Uji Coba Lawan Skuad Garuda Muda

Richard memboyong 23 pemain untuk laga uji coba melawan Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Thailand U-20 Yuki Richard Stalph di Stadion Madya, Kamis (25/1/2024).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Thailand U-20 Yuki Richard Stalph di Stadion Madya, Kamis (25/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Thailand U-20 akan melakoni laga uji coba melawan Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1/2023). Pelatih timnas Thailand U-20 Yuki Richard Stalph mengakui persaingan antara kedua negara sangat ketat. Ia pun tak sabar bertanding melawan skuad Garuda Muda besok.

Richard memboyong 23 pemain untuk laga uji coba melawan Indonesia. Ia memastikan pemain-pemain tersebut adalah pemain terbaik dari hasil seleksi yang telah ia lakukan sebelumnya. 

Baca Juga

Stalph memastikan akan menunjukkan permainan khas Thailand dan berharap bisa menunjukkan permainan terbaik. 

"Kami mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beberapa pemain muda berbakat dan saya pikir kami punya waktu untuk berlatih bersama, jadi kami melakukan yang terbaik. Ini jelas berbeda dengan di klub di mana ketika Anda memiliki tim nasional, Anda tidak punya banyak waktu untuk bersiap, tapi kami menantikan pertandingan besok," kata Richard di Stadion Madya, Kamis (25/1/2024).

Ia mengaku masih minim informasi tentang skuad Garuda muda. Menurutnya sulit untuk mendapatkan video pertandingan pemain-pemain muda. Namun ada sedikit informasi yang dia dapatkan dari pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di mana Indonesia bermain sebagai tuan rumah.

"Saya pikir pada kelompok usia yang lebih muda sulit untuk mendapatkan informasi bahkan di zaman kita di mana segala sesuatunya direkam dan rekamannya ada di mana-mana. Saya menonton Piala Dunia U-17, tahun lalu, dari Indonesia. Saya kenal beberapa orang yang mungkin juga akan bermain kali ini. Namun itu saja," kata dia.

Richard mengakui permainan timnas Indonesia U-17 cukup disiplin dan ia akan mengantisipasinya di laga nanti. "Saya tahu mereka sangat disiplin. Tim yang sangat pekerja keras dan berbentuk baik. Jadi kami menghadapi lawan yang sangat kuat, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ اٰمَنْتُمْ لَهٗ قَبْلَ اَنْ اٰذَنَ لَكُمْۗ اِنَّهٗ لَكَبِيْرُكُمُ الَّذِيْ عَلَّمَكُمُ السِّحْرَۚ فَلَاُقَطِّعَنَّ اَيْدِيَكُمْ وَاَرْجُلَكُمْ مِّنْ خِلَافٍ وَّلَاُصَلِّبَنَّكُمْ فِيْ جُذُوْعِ النَّخْلِۖ وَلَتَعْلَمُنَّ اَيُّنَآ اَشَدُّ عَذَابًا وَّاَبْقٰى
Dia (Fir‘aun) berkata, “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu? Sesungguhnya dia itu pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu. Maka sungguh, akan kupotong tangan dan kakimu secara bersilang, dan sungguh, akan aku salib kamu pada pangkal pohon kurma dan sungguh, kamu pasti akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksaannya.”

(QS. Taha ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement