Kamis 25 Jan 2024 21:48 WIB

Pelatih Thailand U-20 Berharap Pemainnya Ambil Pelajaran Penting di GBK

Richard akan mencoba berbagai strategi pada pertandingan nanti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Thailand U-20 Yuki Richard Stalph di Stadion Madya, Kamis (25/1/2024).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Thailand U-20 Yuki Richard Stalph di Stadion Madya, Kamis (25/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Thailand U-20 akan melakoni laga uji coba melawan Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1/2023) malam WIB. Pelatih timnas Thailand U-20 Yuki Richard Stalph berharap pemainnya mengambil pelajaran penting dari pertandingan uji coba tersebut.

Ia mengaku telah melihat kondisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan terkesan dengan kemegahannya. Menurutnya, itu akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain. Terlebih laga uji coba besok akan dihadiri oleh penonton. 

Baca Juga

"Saya sebenarnya baru saja mengunjungi stadion. Ini stadion yang fantastis, sangat mengesankan. Saya dengar akan ada juga penonton. Jadi saya berharap mereka sangat suka memanfaatkan pengalaman itu besok dan mereka membawanya kembali ke Thailand," kata Richard di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Richard mengatakan akan mencoba berbagai strategi pada pertandingan nanti. Apa pun hasilnya, itu menjadi pembelajaran penting bagi para pemain. 

"Hal itu akan memberi mereka motivasi ekstra untuk bekerja keras dalam kehidupan sehari-hari. Bahwa mereka dalam waktu dekat bisa bermain di depan stadion yang penuh seperti itu," ujarnya. 

Menurutnya, pengalaman bermain di hadapan ribuan penonton akan berharga bagi mental pemain. Ia mengaku tak sabar untuk menyaksikan tim asuhannya bermain nanti, walaupun tak memiliki banyak informasi tentang pemain timnas Indonesia U-20.

"Jadi menurut saya, yang terbaik bagi seorang pesepak bola adalah bermain di depan banyak orang. Jadi saya senang mereka bisa memberikan pengalaman bagus besok di stadion fantastis itu. Mudah-mudahan, mereka tidak terlalu gugup dan mereka akan bermain seperti biasanya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement