Jumat 26 Jan 2024 08:40 WIB

Ranking Reputasi Brand Korea: Seventeen dan Blackpink Tertinggi untuk Januari 2024

Seventeen dan Blackpink berada di puncak peringkat reputasi brand.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Seventeen. Seventeen menduduki peringkat teratas dengan indeks reputasi brand sebesar 5.075.849 untuk periode bulan Januari 2024.
Foto: Dok JTBC
Grup K-pop Seventeen. Seventeen menduduki peringkat teratas dengan indeks reputasi brand sebesar 5.075.849 untuk periode bulan Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Reputasi Perusahaan Korea Selatan baru-baru ini mengumumkan peringkat nilai merek berbagai grup idola untuk Januari 2024. Dua grup K-pop yang ada di puncak peringkat tersebut pada periode kali ini adalah Seventeen dan Blackpink.

Dikutip dari laman All K-Pop, Kamis (25/1/2024), Institut Reputasi Perusahaan Korea Selata mendasarkan penilaian peringkat tersebut pada berbagai faktor. Di antaranya, partisipasi konsumen, aktivitas media, komunikasi, dan aktivitas komunitas.  

Baca Juga

Boyband Seventeen menduduki peringkat teratas dengan indeks reputasi brand sebesar 5.075.849 untuk periode bulan Januari 2024. Analisis kata kunci mereka menyoroti frasa seperti “Golden Disc”, “God of Light Music”, dan “NANA TOUR”.  

Istilah-istilah teratas yang terkait dengan grup ini mencakup “pelepasan”, “muncul”, dan “donasi”. Analisis positif-negatif mereka menunjukkan reaksi positif yang mengesankan, sebesar 90,74 persen. Ini merupakan prestasi bagi para anggotanya.

Para member Seventeen antara lain Woozi, Seungkwan, Mingyu, Jeonghan, Vernon, Hoshi, The8, Dino, Joshua, DK, Jun, Wonwoo, dan S.Coups. Grup ini dikenal dengan sebutan self-producing idol karena keterlibatan anggotanya dalam penyusunan, pengembangan, dan pembuatan lagu serta koreografi.

Di posisi kedua, ada girl band Blackpink yang mempertahankan eksistensi kuatnya dengan indeks reputasi brand sebesar 4.739.803. Hal ini mengesankan, mengingat Blackpink belum melakukan comeback sejak September 2022, yang menunjukkan para penggemar tetap setia.

Debut pada Agustus 2016, Blackpink yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa dijuluki sebagai girl group terbesar di dunia". Gaya mereka dikaitkan dengan konsep girl crush yang mengeksplorasi tema-tema kepercayaan diri dan pemberdayaan perempuan.

Mengikuti posisi Seventeen dan Blackpink, grup K-Pop dengan nilai reputasi brand tertinggi berikutnya antara lain NewJeans, IVE, RIIZE, Stray Kids, aespa, BTS, (G)I-DLE, dan Zerobaseone. Selanjutnya, urutan ke-11 hingga 20 yakni Twice, Le Sserafim, Babymonster, The Boyz, B1A4, BTOB, Enhypen, Red Velvet, April, dan NMIXX. 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا مَثَلُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا كَمَاۤءٍ اَنْزَلْنٰهُ مِنَ السَّمَاۤءِ فَاخْتَلَطَ بِهٖ نَبَاتُ الْاَرْضِ مِمَّا يَأْكُلُ النَّاسُ وَالْاَنْعَامُ ۗحَتّٰٓى اِذَآ اَخَذَتِ الْاَرْضُ زُخْرُفَهَا وَازَّيَّنَتْ وَظَنَّ اَهْلُهَآ اَنَّهُمْ قٰدِرُوْنَ عَلَيْهَآ اَتٰىهَآ اَمْرُنَا لَيْلًا اَوْ نَهَارًا فَجَعَلْنٰهَا حَصِيْدًا كَاَنْ لَّمْ تَغْنَ بِالْاَمْسِۗ كَذٰلِكَ نُفَصِّلُ الْاٰيٰتِ لِقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ
Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, hanya seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah tanaman-tanaman bumi dengan subur (karena air itu), di antaranya ada yang dimakan manusia dan hewan ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan berhias, dan pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya (memetik hasilnya), datanglah kepadanya azab Kami pada waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanaman)nya seperti tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan Kami) kepada orang yang berpikir.

(QS. Yunus ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement