Jumat 26 Jan 2024 21:05 WIB

Doa Xanana Gusmao untuk Pemilu di Indonesia

Xanana Gusmao mengadakan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
 Xanana Gusmao dan Presiden Jokowi
Foto: EPA-EFE/KRIS/INDONESIAN PRESIDENTIAL PALACE
Xanana Gusmao dan Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao mendoakan agar penyelenggaraan pemilihan umum di Indonesia bisa berjalan sukses.

Ia mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar yang selama ini memberikan harapan kepada banyak orang di seluruh dunia.

Baca Juga

"Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan sukses kepada Indonesia untuk pemilihan umumnya," kata Xanana Gusmao dalam pernyataan pers bersama usai pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Menurut dia, Timor Leste selama ini bekerja sama dengan sangat baik dengan pemerintahan Presiden Jokowi. Xanana Gusmao pun meyakini, hubungan persahabatan Timor Leste dengan Indonesia akan terus berlanjut di bawah pemerintahan yang baru.

"Hubungan persahabatan ini saya yakin akan terus berlanjut di bawah pemerintahan yang baru," ujarnya.

Kepada Presiden Jokowi, Xanana juga menyampaikan ucapan selamat atas kepemimpinannya selama 10 tahun terakhir di Indonesia.

"Kunjungan ini dapat memberikan saya kesempatan untuk mengucapkan selamat secara langsung kepada bapak presiden atas kepemimpinan bapak selama 10 tahun terakhir sebagai presiden RI," ucap Xanana Gusmao.

Dalam kesempatan ini, Xanana mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas dukungan Indonesia terhadap keanggotaan Timor Leste secara penuh di ASEAN.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement