Sabtu 27 Jan 2024 11:09 WIB

Charles Leclerc Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ferrari

Leclerc akan memasuki musim keenamnya sebagai pembalap Ferrari pada 2024.

Red: Andri Saubani
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.
Foto: EPA-EFE/Jose Mendez
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pembalap Charles Leclerc resmi memperpanjang kontraknya bersama tim balap Ferrari setelah akhir tahun 2024. Leclerc akan memasuki musim keenamnya sebagai pembalap Ferrari pada 2024.

“Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan mengenakan pakaian balap Scuderia Ferrari untuk beberapa musim mendatang,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga

Leclerc dan tim asal Italia itu telah memiliki hubungan yang cukup langgeng. Sang pembalap resmi bergabung dengan tim Italia itu sejak ia berada di Ferrari Driver Academy pada tahun 2016, lalu debut F1 bersama Sauber pada 2018, sebelum akhirnya menjadi pembalap utama Ferrari satu tahun setelahnya.

Pada 2019, Leclerc mencetak lima kemenangan balapan, serta mengklaim 23 pole atau posisi terdepan. “Membalap untuk tim ini sudah menjadi impian saya sejak berusia tiga tahun. Saya biasa menonton GP Monaco dari jendela apartemen seorang teman di tikungan Ste. Devote dan saya akan selalu memperhatikan mobil merah,” ungkap Leclerc.

“Tim ini adalah keluarga kedua saya sejak saya bergabung dengan Ferrari Driver Academy pada tahun 2016 dan kami telah mencapai banyak hal bersama-sama, berjuang melalui suka dan duka selama lima tahun terakhir,” ujarnya menambahkan.

Pembalap asal Monaco itu melanjutkan, ia tidak sabar untuk melanjutkan perjalanannya bersama tim yang identik dengan lambang kuda jingkrak tersebut di tahun-tahun mendatang.

“Impian saya tetap memenangkan gelar juara dunia bersama Ferrari, dan saya yakin di tahun-tahun mendatang, kami akan menikmati saat-saat indah bersama dan membuat para penggemar kami bahagia,” kata dia.

 

Sementara itu, kepala tim balap Ferrari Fred Vasseur mengatakan, perpanjangan kontrak itu merupakan sebuah ikatan keluarga yang erat, mengingat sudah delapan tahun mereka bersama.

“Kami mengenalnya karena hasratnya yang tiada henti untuk mendorong dirinya hingga batasnya dan kami mengapresiasi kemampuannya yang luar biasa dalam hal bertarung dan menyalip dalam balapan,” kata Vasseur.

“Saya tahu bahwa tekad dan komitmennya adalah elemen yang dapat membuat perbedaan dalam membantu kami mencapai tujuan kami, ujarnya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement