Ahad 28 Jan 2024 03:12 WIB

Barcelona Dipermalukan Villarreal di Kandang Sendiri Lewat Drama Delapan Gol

Barcelona takluk 3-5 dari Villarreal lewat dua gol injury time.

Red: Israr Itah
Ronald Araujo dari Barcelona, tengah, menendang bola saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Villarreal di stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Spanyol, Ahad (28/1/2024) dini hari WIB..
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Ronald Araujo dari Barcelona, tengah, menendang bola saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Villarreal di stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Spanyol, Ahad (28/1/2024) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus tertunduk malu saat menjamu Villarreal di Olimpic Lluis Companys, Barcelona, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (28/1/2024). Blaugrana tumbang 3-5 lewat gol kemenangan yang dicetak pada injury time oleh tamunya.

Villarreal mencetak dua gol pada masa tambahan waktu untuk memenangkan laga ketat ini, memberikan pukulan menyakitkan bagi upaya tuan rumah mempertahankan gelar liga Spanyol dan mungkin masa depan pelatih Xavi Hernandez.

Baca Juga

Dalam salah satu pertandingan terliar musim ini, Villarreal unggul 2-0 sebelum Barcelona bangkit kembali dengan tiga gol dalam rentang waktu 12 menit untuk memimpin 3-2 pada menit ke-72.

Namun, pertahanan Barcelona kembali mengecewakan dan pemain baru Villarreal Goncalo Guedes menyamakan kedudukan melalui serangan balik pada menit ke-84. Striker Alexander Sorloth kemudian mencetak gol kemenangan pada masa tambahan waktu sebelum Jose Morales menambah penderitaan Barcelona.

Kekalahan ini menunda kebangkitan Barcelona setelah tersingkir dari Copa del Rey di matrkas Athletic Bilbao pekan ini. Kekalahan mereka dari Villarreal hanya menambah tekanan pada Xavi. Barcelona berada di peringkat ketiga, tertinggal 10 poin dari Real Madrid, sementara Villarreal berada di posisi 14 dengan nilai 23.

Madrid ke puncak klasemen setelah dalam laga yang kick-off dua jam lebih cepat mengalahkan Las Palmas 2-1.

Vinicius Júnior dan Aurelien Tchouameni mencetak gol pada babak kedua dalam kemenangan comeback Madrid di Kepulauan Canary dan merebut kembali puncak klasemen dari Girona.

“Kami tidak bermain spektakuler namun kami bermain cukup baik,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti. "Kami menghadapi tim yang menguasai bola dengan baik dan tidak banyak kebobolan. Kami telah merancang rencana permainan untuk mengontrol babak pertama dan kemudian menekan ke depan di babak kedua. Ini kemenangan penting."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement