Ahad 28 Jan 2024 06:25 WIB

Eks KSAD Dudung Abdurachman Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Jenderal (Purn) tergabung dalam relawan Ndaru di bawah binaan Habib Luthfi bin Yahya.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Eks Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman resmi mendukung pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika.co.id
Eks Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman resmi mendukung pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Eks Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman secara resmi mendukung pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dengan mengenakan 'seragam' pendukung Prabowo-Gibran, dia mengajak masyarakat Banten untuk berada di satu barisan dengannya.

"Saya orang Serang, kampung saya di Cilegon. Jadi kalau Pak Dudung melu (ikut) Pak Prabowo, melu kabeh. Setuju? Setuju ya?" kata Dudung yang memakai peci hitam dalam acara Ndaru Bersalawat 'Seribu Ulama-Sejuta Santri' di Kota Serang, Banten, Sabtu (27/1/2024).

Adapun Ndaru merupakan organisasi relawan Nderek Guru yang mendukung Prabowo-Gibran. Relawan Ndaru berada dalam binaan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Habib Luthfi bin Yahya.

Purnawirawan jenderal bintang itu itu hadir mengenakan kemeja biru muda yang merupakan 'seragam' pendukung Prabowo-Gibran. Dudung menyampaikan, dirinya mengenal Prabowo dengan baik. Di mata Dudung, Prabowo adalah sosok nasionalis sejati, yang selalu mementingkan bangsa serta rakyat Indonesia.

"Saya kenal betul Pak Prabowo, sama-sama tugas di daerah operasi. Dan di mana-mana, beliau dadanya kalau dibelah, merah putihnya masih jam 12, berkibar," ucap Dudung.

Dia pun yakin anak dari seorang begawan ekonomi itu dapat memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. Pasalnya, yang ada di benak seorang Prabowo hanyalah bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. Menurut eks panglima Kostrad tersebut, tidak ada kepentingan pribadi yang dipikirkan oleh Prabowo.

"Di benak, kepalanya hanya bangsa dan negara. Tidak ada kepentingan pribadi, hanya kepentingan bangsa dan negara. Saya yakin itu, makanya saya maju demi mendukung Pak Prabowo. Hidup 02! Hidup 02! Hidup 02!" kata Dudung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement