Ahad 28 Jan 2024 18:40 WIB

Waw, Ini Dia Gaji Pro Player MLBB Indonesia, Terbaru!

CEO Team RRQ, Andrian Pauline, yang akrab disapa AP, memberikan petunjuk mengenai gaji para pro player yang berkompetisi di MPL ID.

Red: Partner
.
Foto: network /
.

(Sumber: Instagram mpl.id.official)
(Sumber: Instagram mpl.id.official)

JAKARTA - Pendapatan Pro Player Mobile Legends - Bermain video game kini tak bisa dianggap enteng. Bahkan, banyak anak atau remaja yang bercita-cita menjadi pemain pro di dunia game.

Terlebih lagi, industri game di tanah air mengalami pertumbuhan yang pesat saat ini. Tak mengherankan jika banyak anak yang memimpikan terlibat di dalamnya. Banyak tim esports dengan reputasi besar yang sudah sangat akrab di telinga kita.

Tidak hanya itu, daya tarik menjadi pro player semakin meningkat karena peluang mendapatkan bayaran atau gaji yang besar. Inilah yang mendorong banyak anak dan remaja di Indonesia untuk bercita-cita menjadi pro player di berbagai tim esports.

CEO Team RRQ, Andrian Pauline, yang akrab disapa AP, memberikan petunjuk mengenai gaji para pro player yang berkompetisi di MPL ID.

Banyak penggemar Mobile Legends: Bang Bang yang penasaran mengenai besaran pendapatan atau gaji yang diterima oleh pemain idolanya selama berkompetisi.

Keberhasilan salah satu pemain favorit dikontrak oleh tim besar yang turut berkompetisi di MPL tentu menjadi tanda tanya bagi semua penggemar.

Mirip dengan pekerja pada umumnya, seorang pemain profesional (pro player) juga menerima gaji pokok dari timnya setelah menandatangani kontrak.

Saat ini, terdapat sembilan tim yang berlaga di MPL Indonesia, dan setiap tim memiliki sekitar 45 pemain yang bersaing untuk meraih satu gelar prestisius.

Namun, sebagaimana yang diketahui, pihak MPL juga memiliki regulasi yang mencakup aspek gaji dan aturan selama berlangsungnya liga.

Melalui saluran YouTube pribadinya, pada Selasa (23/1/2024), RRQ AP memberikan informasi mengenai gaji para pemain yang berkompetisi di MPL Indonesia.

(Sumber: YouTube RRQ AP)
(Sumber: YouTube RRQ AP)

"Pemain MPL Mobile Legends sudah memiliki standarnya sendiri, setidaknya sekitar 7 juta-an untuk para pemain yang berkompetisi di MPL Indonesia."

"Tentunya akan ada peningkatan atau angka yang lebih tinggi ketika para pemain berhasil melakukan debut atau memberikan performa yang baik di liga MPL, terutama jika mereka menjadi juara. Pasti ada perbedaan yang signifikan," jelas AP.

Bagaimana, apakah kalian tertarik menjadi seorang pro player dan bertanding di MPL Indonesia?

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement