Selasa 30 Jan 2024 12:17 WIB

Ganda Putra Juara, BNI Apresiasi Prestasi Atlet Bulutangkis di Ajang Indonesia Master 2024

Pencapaian para atlet di turnamen kali ini bisa menginspirasi generasi muda

Red: Budi Raharjo
Wakil Indonesia yang berhasil meraih juara pada Indonesia Masters 2024 yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra)
Foto: Bank BNI
Wakil Indonesia yang berhasil meraih juara pada Indonesia Masters 2024 yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi kepada para atlet bulutangkis kebanggan Indonesia yang telah berjuang sekuat tenaga sampai babak akhir ajang Daihatsu Indonesia Master 2024. 

Adapun, Wakil Indonesia yang berhasil meraih juara pada Indonesia Masters 2024 yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) yang berhasil mengalahkan pasangan Denmark Kim Arstrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat pertandingan sengit tiga set dengan skor akhir 21-12, 20-22, dan 21-11.

Tiga wakil Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) berhasil mengharumkan nama Indonesia hingga babak semifinal Indonesia Masters 2024.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan sebagai pendukung utama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), perseroan mengapresiasi para atlet bulutangkis Indonesia atas prestasinya dalam turnamen Super 500 ini. 

“Kami ucapkan selamat kepada para atlet Indonesia atas prestasi gemilang di ajang Indonesia Masters 2024. Ini adalah prestasi gemilang yang tentunya telah membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga. Kami pun komitmen dan konsisten dalam mendukung para atlet,” ujar Royke.

Royke berharap pencapaian para atlet di turnamen kali ini bisa menginspirasi generasi muda agar selalu punya semangat untuk melompat lebih tinggi. Selain itu, BNI akan terus berkomitmen mendukung perkembangan dunia olahraga khususnya bulutangkis agar semakin berprestasi di kancah nasional dan internasional, dan selaras dengan fokus perseroan yaitu BNI Go Global. 

"BNI terus mendukung atlet bulutangkis Indonesia melalui pembinaan dan pengembangan agar dapat membanggakan nama Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya," ujar Royke.

Ajang BWF World Tour Super 500 ini dihelat di Istora Senayan, pada 23-28 Januari 2024 dengan menampilkan lebih dari 190 atlet yang bersaing. Tak hanya memperebutkan lima gelar dari lima sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, ajang ini juga memperebutkan hadiah total mencapai 45 ribu dolar AS atau setara Rp 6,9 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement