Selasa 30 Jan 2024 09:41 WIB

Bryan Cristante Belom Move On dari Jose Mourinho

Cristante dan para pemain Rima mencoba memahami ide-ide De Rossi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Roma Bryan Cristante
Foto: EPA-EFE/MARTIAL TREZZINI
Gelandang Roma Bryan Cristante

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Gelandang AS Roma Bryan Cristante masih sedih ditinggal Jose Mourinho. Beberapa pekan lalu, manajemen Roma memecat Mourinho. Sebagai gantinya, Roma mengontrak Daniele De Rossi. 

Sederet penggemar mengaku akan merindukan the Special One. Para pemain ternyata juga demikian.

Baca Juga

"Ini menyedihkan, karena kami menjalin hubungan baik dengan Mourinho selama dua setengah tahun terakhir dan kami juga memenangkan trofi," kata Cristante kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

"Seperti itulah sepak bola. Ketika segala sesuatu tidak berjalan baik, pelatih yang menanggung akibatnya. Sekarang kami memiliki De Rossi. Kami harus memberikan segalanya untuk dia dan Roma."

Sejauh ini, keputusan manajemen berdampak positif. Setidaknya untuk dua pertandingan setelah Mourinho hengkang, i Lupi selalu menang.

Sebelumnya, Roma berjaya atas Hellas Verona. Teranyar, I Giallorossi menang tipis 2-1 atas Salernitana di Stadion Arechi, Salerno, Selasa (30/1/2024) dini hari WIB.

Cristante dan rekan-rekan mencoba memahami ide-ide De Rossi. Tak ada waktu bersantai. Semua harus dilakukan dengan cepat.

Jelas ada perbedaan dengan gaya Mou. Sang gelandang tak mau berbicara banyak mengenal hal itu dalam tahap adaptasi dengan pelatih batunya.

"Penting untuk mendapatkan dua kemenangan beruntun. Kami semua bekerja dengan baik, dan seiring berjalannya waktu, hasilnya akan terlihat," ujar Cristante.

Dalam laga yang baru saja berlangsung, Roma unggul terlebih dahulu melalui penalti Paulo Dybala di menit ke-51. Sekitar 15 menit berselang, kubu tamu memperlebar jarak.

Kali ini lewat sepakan Lorenzo Pellegrini. Salernitana berusaha merespons. Pada menit ke-70, tuan rumah memperkecil ketertinggalan. Tandukan Grigoris Kastanos tak mampu diantisipasi Rui Patricio.

Roma naik ke posisi kelima klasemen sementara karena beberapa tim baru menyelesaikan 21 pertandingan. Selanjutnya Roma jumpa Cagliari. Partai giornata ke-23 Serie A itu dimainkan di Stadion Olimpico. Selasa (6/2/2024) pukul 02.45 WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْ حَاۤجَّ اِبْرٰهٖمَ فِيْ رَبِّهٖٓ اَنْ اٰتٰىهُ اللّٰهُ الْمُلْكَ ۘ اِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّيَ الَّذِيْ يُحْيٖ وَيُمِيْتُۙ قَالَ اَنَا۠ اُحْيٖ وَاُمِيْتُ ۗ قَالَ اِبْرٰهٖمُ فَاِنَّ اللّٰهَ يَأْتِيْ بِالشَّمْسِ مِنَ الْمَشْرِقِ فَأْتِ بِهَا مِنَ الْمَغْرِبِ فَبُهِتَ الَّذِيْ كَفَرَ ۗوَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَۚ
Tidakkah kamu memperhatikan orang yang mendebat Ibrahim mengenai Tuhannya, karena Allah telah memberinya kerajaan (kekuasaan). Ketika Ibrahim berkata, “Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan,” dia berkata, “Aku pun dapat menghidupkan dan mematikan.” Ibrahim berkata, “Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah ia dari barat.” Maka bingunglah orang yang kafir itu. Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 258)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement