Selasa 30 Jan 2024 16:55 WIB

Pembangunan Jalan Kelok 18 Gunungkidul-Bantul Ditargetkan Tuntas Oktober 2024

Bupati Gunungkidul menyebut Kelok 18 dapat mendukung sektor pariwisata.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pembangunan jalan.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
(ILUSTRASI) Pembangunan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), berharap pembangunan jalan Kelok 18 dapat berjalan lancar dan kualitasnya baik. Keberadaan ruas jalan Kretek-Girijati itu dinilai dapat berdampak positif terhadap perekonomian Gunungkidul.

“Proyek Kelok 18 ini sangat strategis untuk percepatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gunungkidul, khususnya sektor pariwisata,” kata Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga

Pemkab Gunungkidul menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang membangun jalan Kelok 18. Pembangunan jalan dengan anggaran sekitar Rp 241 miliar itu disebut ditargetkan rampung pada Oktober 2024.

Bupati meminta pembangunan proyek jalan itu dilakukan dengan teliti dan sesuai prosedur. Apalagi, lokasi Kelok 18 itu di daerah tinggi, dengan kemiringan dan struktur tanah yang labil. “Jangan sampai seperti proyek yang berada di wilayah utara, setelah kita resmikan, bangunan ambles. Ini akan menjadi ramai di masyarakat,” katanya.