Selasa 30 Jan 2024 17:56 WIB

Persebaya Berbagi Poin dengan PSIS di Laga Tunda BRI Liga 1

Persebaya ditahan imbang PSIS 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya gagal memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah dalam duel laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (30/1/2024) sore. Walau punya sejumlah peluang, Persebaya hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tamunya.

Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak di papan klasemen. PSIS tetap di posisi keempat dengan nilai 39 dari 23 laga. Laskar Mahesa Jenar terpaut 12 poin dari Borneo FC di puncak.

Baca Juga

Adapun Persebaya masih tertahan di peringkat 12 dengan nilai 27 dari 23 pertandingan. Bajol Ijo hanya terpisah enam poin dari zona degradasi.

Persebaya tak memulai laga dengan baik. PSIS menguasai lini tengah untuk mendikte permainan tuan rumah. 

Menit ke-16 gawang Persebaya hampir kebobolan lewat sundulan Gali Freitas. Ia memanfaatkan umpan silang Victor Vitinho ke tiang jauh, tapi bola tandukannya melebar.

Persebaya kebobolan tiga menit berselang. Taisei Marukawa berhasil menjebol gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani.

Gol berawal dari percobaan jarak jauh Vitinho yang ditahan Andhika. Malang bagi Andhika, bola muntah mengarah ke Taisei yang langsung melepaskan tendangan untuk membawa PSIS memimpin.

Namun pada menit ke-28 skor kembali imbang. Bajol Ijo membalas gol lewat tendangan jarak jauh Andre Oktaviansyah. Andre memanfaatkan kesalahan Boubakary Diarra yang kehilangan bola. Persebaya terus menekan hingga babak pertama usai.

Babak kedua tak banyak berubah. Kedua tim berusaha mencari celah untuk menambah gol. Sayangnya, permainan individual, eksekusi buruk, serta penyelamatan bagus membuat gol yang dicari tak kunjung datang pada babak kedua. Kedua tim punya peluang. 

Peluang terbaik Persebaya tercipta saat Bruno Moreira memilih mengeksekusi sendiri bola ketimbang mengumpan Bruno Moreira yang tak terkawal di depan gawang. Bola yang diarahkan ke tiang jauh dari sisi kanan pertahanan PSIS berhasil diselamatkan Alfeandra Dewangga. 

Sementara percobaan tendangan dari luar kotak penalti dari Riyan Ardiansyah menjelang laga berakhir hanya membentur tiang gawang Persebaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement