Rabu 31 Jan 2024 09:05 WIB

Istana Bantah Suasana Kabinet tidak Kondusif, Menteri Masih 'Ngeriung' dan Bercanda

Koordinator staf Istana menyebut koordinasi antarmenteri masih terjaga

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana. Ari Dwipayana menyebut suasana kabinet masih kondusif
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana. Ari Dwipayana menyebut suasana kabinet masih kondusif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana membantah pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa suasana di dalam rapat kabinet mulai tak kondusif. Ia menegaskan, suasana menjelang sidang kabinet paripurna, yang juga bisa diikuti oleh awak media pun masih terlihat kondusif.

Para menteri yang hadir, kata dia, terlihat saling menyapa dan bercanda satu sama lain. Menurut Ari, suasana pemilu di dalam rapat kabinet bahkan juga tidak terasa.

“Kalau teman-teman media mengikuti suasana menjelang, sidang kabinet paripurna atau rapat terbatas kabinet, menteri-menteri ‘ngeriung’, saling sapa, ngobrol, atau bercanda satu sama lain. Tidak ada suasana pemilu dalam rapat-rapat kabinet,” ujar Ari saat dikonfirmasi Republika, Rabu (31/1/2024).

Ari mengungkap, para menteri yang berasal dari latar belakang partai politik yang berbeda pun juga masih saling berkomunikasi dengan akrab. Ia mengatakan, silaturahmi antarmenteri tetap berjalan baik dan tak terganggu situasi politik menjelang pemilu.