Rabu 31 Jan 2024 13:06 WIB

Erick Thohir: Prabowo Punya Kebesaran Hati untuk Kepentingan Negeri

Kolaborasi Jokowi dan Prabowo terbukti memberikan manfaat besar bagi kemajuan RI.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir bersama capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.
Foto: republika
Menteri BUMN Erick Thohir bersama capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menilai, Menhan Prabowo Subianto sudah menunjukkan kebesaran hatinya untuk kepentingan bangsa Indonesia. Erick menyampaikan, kolaborasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo terbukti bisa memberikan manfaat besar untuk kemajuan Indonesia.

"Butuh jiwa besar untuk bisa menghilangkan ego dan memilih untuk maju bersama demi kepentingan nasional yang lebih besar," ujar Erick di akun Instagram, @erickthohir di Jakarta pada Rabu (31/1/2024).

Sebagai individu, Erick mengungkapkan, dua alasan yang mendorongnya untuk tegas memilih calon presiden dan wakil presiden yang didukung oleh Presiden Jokowi. Kedua alasan tersebut, menurut Erick, sangat penting demi Indonesia yang semakin maju dan kuat.

Alasan pertama, menurut Erick, adalah Jokowi merupakan sosok pemimpin bangsa yang sukses mempersatukan bangsa saat Indonesia dilanda oleh pandemi covid-19. Dia menyebut, Jokowi yang memutuskan vaksin Covid diberikan secara gratis, padahal di negara lain berbayar. Begitu juga dengan pengobatannya.