Rabu 31 Jan 2024 14:59 WIB

Evolusi Layar Gawai yang Kini Semakin Fleksibel

Fleksibilitas ditawarkan dengan kemampuan perangkat ini memutar hingga 180 derajat.

Red: Setyanavidita livicansera
PT LG Electronics Indonesia (LG) membuka 2024 dengan memperkenalkan produk terbarunya, LG Stanbyme, di Jakarta, Selasa (30/1/2024).
Foto: Dok LG Electronics
PT LG Electronics Indonesia (LG) membuka 2024 dengan memperkenalkan produk terbarunya, LG Stanbyme, di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT LG Electronics Indonesia (LG) membuka 2024 dengan memperkenalkan produk terbarunya, LG Stanbyme. Berbentuk layar sentuh berukuran 27 inci, perangkat ini menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan.

“LG Stanbyme menjadi jawaban akan kebutuhan layar pendukung hiburan dalam rumah dengan tanpa keharusan memiliki lebih banyak TV untuk menaruhnya di setiap ruang rumah,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Selasa, (30/1/2024). Lee menjelaskan, kehadiran Stanbyme akan berfungsi sebagai pusat hiburan unik bagi rumah generasi baru dengan multi fungsi.

Baca Juga

Keunikan perangkat ini tertangkap saat melihat tampilan keseluruhan fisiknya. Dengan layar 27 inci dalam resolusi Full HD, LG Stanbyme dilengkapi tiang penyangga sepanjang 1,137 mili meter. Pada tiang ini, pengguna masih dapat melakukan penyesuaian ketinggian layar dalam rentang hingga 20 sentimeter.

Fleksibilitas lebih tinggi pun ditawarkan dengan kemampuan yang memungkinkan penggunanya memutar hingga 180 derajat untuk menampilkan gambar secara optimal dalam mode lanskap ataupun portrait. “Fleksibilitas yang hadir dengan desain ergonomis ini menawarkan kemungkinan lebih tinggi untuk penggunaan dan kenyamanan menonton berbagai jenis konten bagi penggunanya,” ujar Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia

Tak berhenti hingga disitu, kenyamanan dari fleksibilitas ini pun hadir dengan dudukan penyangga LG StanbyME yang memiliki lima roda dibawahnya. Apalagi, LG Stanbyme dapat berfungsi sebagai layar nirkabel dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam lewat satu kali pengisian daya.

Keberadaan ini memberikan kemudahan untuk memindahkannya ke berbagai sudut rumah, mengikuti aktivitas penggunanya. Mulai dari, menonton film, mendukung kegiatan berolahraga di rumah, panggilan konferensi, atau sesi belajar.

Beranjak dari fleksibiltasnya, LG Stanbyme terasa benar dirancang sebagai solusi hiburan cerdas yang lengkap. Mengadaptasi platform smart TV LG, webOS, antarmuka bagi pengguna dirancang dengan menawarkan pengalaman penemuan konten yang intuitif. Pengguna dapat menyesuaikan dengan pengalaman menontonnya sendiri.

Dari sisi ketersediaan hiburan, perangkat yang ditawarkan seharga Rp 12,9 juta ini, menawarkan beragam layanan penyedia hiburan streaming bawaan. Termasuk didalamnya Amazon Prime, Facebook Watch, Netflix, YouTube, hingga Highbrow yang dikenal sebagai platform pendidikan video-on-demand bebas iklan untuk anak-anak.

 Bagi yang berminat meminang layar canggih ini, masyarakat mesti bersabar untuk segera memilikinya. Pasalnya, LG Stanbyme baru akan tersedia dengan opsi pre order yang berlangsung sepanjang kuartal pertama 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement