Rabu 31 Jan 2024 15:19 WIB

Bantah Hasto, Bahlil Sebut Suasana Rapat Kabinet Selalu Nyaman: Komunikasi Baik Semuanya

Bahlil mengaku semua menteri akan menjabat hingga akhir masa jabatan Presiden Jokowi.

Rep: Febryan A/ Red: Arie Lukihardianti
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (kanan), bersama Jubir dan Pengelola Media Center Indonesia Maju Arya Sinulingga (tengah) dan Tsamara Amany (kiri) saat peresmian Media Center Indonesia Maju, Senin (4/12/2023).
Foto: dok istimewa
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (kanan), bersama Jubir dan Pengelola Media Center Indonesia Maju Arya Sinulingga (tengah) dan Tsamara Amany (kiri) saat peresmian Media Center Indonesia Maju, Senin (4/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Suasana ketidaknyamanan setiap rapat kabinet yang dirasakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini akhir-akhir ini, ternyata tak dirasakan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Bahlil pun, membantah pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut suasana tak nyaman setiap rapat kebinet. 

Bahlil mengaku, dirinya merasa nyaman-nyaman saja mengikuti rapat kabinet. "Kata siapa (ada ketidaknyamanan saat rapat kabinet). Nggak tahu, ya. Saya nyaman-nyaman aja, tuh. Mungkin Ibu Risma kali," kata Bahlil kepada wartawan di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga

"Kami nyaman-nyaman aja, rapat terbatas terus. Kami komunikasi baik semuanya" kata menteri yang mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran itu menambahkan.

Lebih lanjut, Bahlil memandang bahwa semua menteri akan terus menjabat hingga akhir masa jabatan Presiden Jokowi. Para menteri tetap bekerja meski mengambil cuti beberapa hari untuk berkampanye untuk partai politik ataupun pasangan capres-cawapres yang didukungnya. "Jadi kalau soal nyaman, ya nyaman banget (suasana rapat kabinet)," kata Bahlil.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa saat ini ada suasana tidak nyaman setiap rapat kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut diceritakan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

"Bu Risma menceritakan sekarang suasana di rapat kabinet. Bahkan ketika mau rapat itu diperiksa, ada unsur-unsur ketidaknyamanan," ujar Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Ketidaknyamanan tersebut juga berkaitan dengan program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Apalagi terdapat pernyataan dari Istana bahwa saat ini Risma sebagai Mensos tak dilibatkan dalam setiap pembagiannya ke masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement