Kamis 01 Feb 2024 02:17 WIB

Leo/Daniel Fokus Jaga Kondisi Jelang 16 Besar Thailand Masters

Leo/Daniel menghadapi pasangan tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatakan akan fokus untuk menjaga kondisi fisik dan pikiran mereka jelang babak 16 besar Thailand Masters 2024, yang akan digelar pada Kamis (1/2/2024).

Leo/Daniel akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul di babak kedua turnamen yang diadakan di Bangkok tersebut.

Baca Juga

“Di babak kedua kami akan melawan Thailand, kami akan fokus terus dan menjaga kondisi,” kata Leo dalam keterangan singkat PP PBSI, Rabu (31/1/2024).

“Selebihnya kami akan pelajari permainan lawan. Kami akan nonton video untuk mempelajari seperti apa permainan lawan,” ujarnya menambahkan.

Adapun pasangan yang dijuluki “The Babies” itu memastikan tempat mereka di babak kedua setelah menang atas Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Chinese Taipei) 21-12, 21-16 di babak 32 besar yang digelar hari ini.

Mengenai jalannya pertandingan awal, juara bertahan Indonesia Masters selama dua edisi itu mengaku bermain cukup baik.

“Alhamdulillah tadi kami bermain cukup baik, tetapi tetap harus ada peningkatan performa. Tadi kami sebenarnya bermain normal saja, dan yang penting jangan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Leo.

“Strateginya dari awal kami harus tetap fokus dan jangan menganggap enteng lawan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, terdapat sembilan wakil Indonesia yang maju ke babak 16 besar Thailand Masters 2024. Dari tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo, lalu di sektor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Selain Leo/Daniel, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yang berhasil lolos ke babak kedua adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Selanjutnya ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran yang siap beraksi di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement