Kamis 01 Feb 2024 11:51 WIB

One Pride MMA King Size New Champion Diharapkan Cetak Atlet Berbakat

One Pride MMA King Size New tahun ini telah bekerja sama dengan UFC PI.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Poster pertandingan One Pride MMA (ilustrasi).
Foto: ANTARA/HO-One Pride MMA.
Poster pertandingan One Pride MMA (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Event olahraga Mixed Martial Arts (MMA) paling bergengsi di Tanah Air, One Pride MMA King Size New Champion akan segera bergulir di Hall A Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Gelaran tersebut menjadi hajatan pertama One Pride 76 pada tahun 2024 yang diharapkan bisa mencetak atlet-atlet berbakat. 

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie memastikan bahwa ajang One Pride MMA pada tahun 2024 ini akan lebih menarik, seru, meriah, dan semakin kompetitif. Ardiansyah Bakrie mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan oleh PT Sukun Wartono Indonesia sebagai sponsor utama dalam gelaran One Pride MMA.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kita masih terus bisa konsisten hingga tahun 2024 ini dalam menggelar One Pride MMA. Saya meyakinkan kepada para pecinta beladiri di Tanah Air bahwa ajang ini akan semakin seru, meriah dan pastinya semakin kompetitif," kata Ardiansyah Bakrie dalam konferensi pers di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Selain itu, ia mengatakan ajang One Pride MMA ini akan memberikan kesempatan bagi para fighter yang berprestasi untuk tampil di ajang internasional. Ia mengungkapkan One Pride MMA King Size New tahun ini telah bekerja sama dengan UFC Performance Institute dan promotor internasional asal Cina, Wu Lin Feng.

"Kita ingin menjadi satu wadah yang memberikan kepada fighter-fighter untuk dapat berkiprah bukan hanya di skala nasional tapi juga internasional, bagaimana caraya dengan kita melakukan kerja sama dengan promotor-promotor dari luar. Tahun ini juga kerja sama dengan dua promotor cina lainnya," ujarnya. 

Gelaran ini menghadirkan dua laga title fight atau perebutan sabuk juara dari 19 laga yang disajikan. Salah satu partai main event adalah perebutan Juara Nasional di kelas flyweight 56,7kg yang menyajikan duel antara Suwardi melawan Irfan Aruan. Selain itu, ada Yudi Cahyadi menghadapi Firman Muharram sebagai main event dalam perburuan Juara Nasional di kelas bulu (featherweight 65,8kg).

Selain itu ada juga penampilan Laode Abdul Haris yang akan menghadapi Lamhot Tambunan di kelas bulu sebagai laga tambahan yang akan disiarkan live. Perlu diketahui juga bahwa seluruh pertandingan One Pride MMA King Size New Champion akan disiarkan oleh tvOne pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement