Kamis 01 Feb 2024 15:19 WIB

Cetak Dua Gol dalam Kemenangan City, Rekan Setim Lionel Messi Ini Dipuji Guardiola

Manchester City menggebuk Burnley dengan kemenangan 3-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Julian Alvarez berselebrasi setelah menjebol gawang Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester City Julian Alvarez berselebrasi setelah menjebol gawang Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola puas melihat performa timnya saat bertemu Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. City unggul 3-1 atas the Clarets, di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Secara khusus ia menyoroti aksi Julian Alvarez. Pep menilai penyerang asal Argentina itu sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Dalam laga ini, Alvares dua kali menggetarkan jalan lawan.

Baca Juga

Total, ia sudah mengoleksi 15 gol di sepanjang musim ini bergulir. Hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai pencapaian musim lalu. Pesepak bola 24 tahun itu telah merasakan nyaris semua gelar.

"Untuk pemain seusianya, angka-angka yang dia capai di Liga Primer, apa yang dia berikan kepada tim, sungguh luar biasa," kata Guardiola, dikutip dari laman ESPN.

"Dia seorang juara dunia yang bermain bersama (Leo) Messi, (Ángel) Di Maria, dan Enzo Fernandez. Jika Anda bukan pemain bagus, Anda tidak bisa bermain di tim itu. Dia bisa bermain di tiga posisi berbeda dan dia memiliki gairah dengan intensitas yang luar biasa. Dia benar-benar bagus," ujar Pep menambahkan.

Tuan rumah sangat mendominasi. Kevin de Bruyne menjadi penggerak di lini tengah the Citizens. Umpan-umpannya memanjakan rekan setimnya.

Pada menit ke-71, Guardiola menarik De Bruyne. Sebagai gantinya ia memasukkan Erling Haaland. Akhirnya Haaland kembali.

Sang bomber absen selama beberapa pekan. Pep bersyukur, juru gedor timnya sudah sembuh. Jelas, butuh proses agar eks Borussia Dortmund itu mencapai performa maksimal.

"Sungguh menyenangkan tanpa dia selama dua bulan terakhir, tapi bersamanya, kami menjadi tim yang lebih baik, dan kami sangat senang, dia kembali," ujar Guardiola.

Hasil tersebut membuat City kembali ke posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 46 poin, Alvarez dan rekan-rekan tertinggal lima angka di belakang Liverpool di singgasana. Namun the Sky Blues mempunyai satu partai tunda yang belum dimainkan.

Selanjutnya anak asuh Pep bertamu ke markas Brentford FC. Duel tersebut berlangsung di Gtech Community Stadium, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement