Kamis 01 Feb 2024 16:38 WIB

TKN Bantah Isu Prabowo Sakit

TKN membantah isu capres Prabowo Subianto jatuh sakit usai kampanye.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Capres nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. TKN membantah isu capres Prabowo Subianto jatuh sakit usai kampanye.
Foto: Republiika/Febryan A
Capres nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. TKN membantah isu capres Prabowo Subianto jatuh sakit usai kampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membantah kabar soal capres nomor urut 2, Prabowo Subianto sakit. TKN menegaskan informasi yang beredar di WhatsApp soal Prabowo jatuh sakit usai kampanye di Sumedang dan menjalani perawatan di RSPAD adalah hoaks.

"Informasi itu hoaks. Pak Prabowo sampai saat ini masih sehat-sehat saja," kata Wakil Ketua TKN, Afriansyah Noor lewat siaran pers TKN yang Republika terima di Malang, Jawa Timur, Kamis, (1/2/2024).

Baca Juga

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Albertus Budi menyampaikan hal senada. Budi menyebut, tidak ada pasien bernama Prabowo Subianto dalam beberapa hari terakhir. 

Menurut Albertus, informasi tentang Prabowo dibawa ke RSPAD akibat kelelahan usai kampanye adalah tidak benar alias hoaks. "Tidak benar, itu hoaks," ujarnya, dikutip dari siaran pers TKN.

Afriansyah menambahkan, alih-alih sakit, Prabowo justru aktif berkampanye sepekan ini. Pada Rabu (31/1/2024) Prabowo menghadiri tiga acara sekaligus. 

Pertama acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Sorenya sekitar pukul 16.00 WIB, Prabowo berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dan malamnya sekitar pukul 20.45 WIB ia menghadiri acara Rabu Biru bersama anak-anak muda di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Adapun hari ini, Prabowo hadir dalam kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. Dia dijadwalkan akan berkampanye di Makassar esok hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement