Jumat 02 Feb 2024 04:05 WIB

Naskah Khutbah Jumat: Yang Takwa, yang Mulia

Standar kemuliaan di sisi Allah adalah ketakwaan.

Red: Ani Nursalikah
Masjid Baiturrahman, Banda Aceh
Foto: Republika/Abdul Gadir
Masjid Baiturrahman, Banda Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Muhammad Julijanto, Dosen Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta dan Sekretaris MTT PDM Wonogiri

الحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَمَرَنَا بِالْعَدْلِ وَاْلاِحْسَانِ وَائِيْتَاءِذِى الْقُرْبَى وَيَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ لِيُخْرِجَنَا مِنَ الضُّلُمَاتِ اِلَى النُّوْرِ وَيَجْعَلَنَا مِنْ خَيْرٍ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ. اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ اللهِ وَاحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَ اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ, اَفْضَلِ الْخَلْقِ وَ الْمَخْلُوْقَاتِ. اَمَّابَعْدُ.

Baca Juga

فَيَااَيُّهَا النَّاسُ اِتَّقُوا اللهَ حَيْثُ مَاكُنْتَ وَاتْبِعُوا السَّيِّئَةَ الْحَسَنَةَ تَمْحُهَا وَخَالِقُوا النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْآنِ الْعَضِيْمِ: اَعُوذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. مَنْ كَفَرَ فَعَلَيْهِ كُفْرُهٗۚ وَمَنْ عَمِلَ صَالِحًا فَلِاَنْفُسِهِمْ يَمْهَدُوْنَۙ

Jamaah Yang Berbahagia

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SwT yang telah memberikan anugerah aneka nikmat kepada setiap makhluk-Nya, kita merasakan nikmat kesehatan, nikmat kesempatan, nikmat iman Islam dan ihsan, yang makin diamalkan makin tenang, tenteram, damai, harmoni, makin hidup dijalankan dengan akhlak mulia dalam berperilaku sehari hari.

Shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad saw yang telah membawa ajaran Islam sebagai pencerahan bagi kehidupan manusia, sebagai pedoman kehidupan dunia untuk meraih keberuntungan hidup. Semoga kita selalu istiqomah meneladani dan melanjutkan misi kenabian nya menyempurnakan akhlak budi pekerti manusia aamiin ya mujibus saailiin.

Marilah kita saling berwasiat iman dan takwa kepada Allah Swt, sebab takwa kunci kesuksesan kehidupan dunia dan kebahagiaan akhirat kelak. Siapa yang bertakwa diberi solusi dari berbagai masalah yang dihadapi, dilapangkan rezekinya dari sumber yang tak terhingga. Semoga istiqomah di jalan kebenaran. Aamiin.

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement