Kamis 01 Feb 2024 20:15 WIB

AHY: Demokrat Siap Lanjutkan Program Infrastruktur Jokowi

Kampanye di Malang, Prabowo berjanji memberikan tugas sangat strategis kepada AHY.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat kampanye akbar di GOR Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).
Foto: Republiika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat kampanye akbar di GOR Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, partai berlambang bintang mercy tersebut siap untuk melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). AHY mengatakan, pada pemerintahan Presiden Jokowi, ada berbagai pencapaian dan kemajuan bagi bangsa Indonesia hingga saat ini.

"Di bawah (kepemimpinan) Presiden Jokowi, sudah sukses mencapai kemajuan. Kami berkomitmen, yang sudah baik akan dilanjutkan, yang belum, akan kita sempurnakan bersama," kata AHY saat kampanye akbar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo SubiantozGibran Rakabuming Raka. Pasangan tersebut memiliki komitmen untuk meneruskan pencapaian yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi.

AHY menjelaskan, berbagai program yang digagas oleh Presiden Jokowi hingga saat ini, seperti pembangunan infrastruktur akan tetap dilanjutkan. Menurut dia, pembangunan infrastruktur tersebut, penting untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Selain melanjutkan pembangunan infrastruktur, lanjut AHY, Partai Demokrat juga berkeinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka lapangan kerja baru. Selain itu, juga meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga memiliki daya beli yang terjaga.

"Kita lanjutkan pembangunan infrastruktur dan lainnya. Kami akan tingkatkan kesejahteraan rakyat, membuka lapangan kerja, tingkatkan gaji sehingga memiliki daya beli yang baik," kata putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Dalam kesempatan itu, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menambahkan, jika dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, akan memberikan tugas besar untuk AHY. Hanya saja, ia tak menjelaskan tugas yang dimaksud.

"AHY akan kita beri tugas sangat strategis. Kita membutuhkan putra dan putri terbaik Indonesia untuk mengelola kekayaan dan menghilangkan kemiskinan," kata Prabowo. 

Adapun kampanye akbar Demokrat di Malang dipenuhi lautan massa. Selain AHY, SBY, dan Prabowo, hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Dardak, Edhie Baskoro Yudhoyono, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, serta caleg Demokrat Dapil Jatim V Renville Antonio.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنِ امْرَاَةٌ خَافَتْ مِنْۢ بَعْلِهَا نُشُوْزًا اَوْ اِعْرَاضًا فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَآ اَنْ يُّصْلِحَا بَيْنَهُمَا صُلْحًا ۗوَالصُّلْحُ خَيْرٌ ۗوَاُحْضِرَتِ الْاَنْفُسُ الشُّحَّۗ وَاِنْ تُحْسِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Dan jika seorang perempuan khawatir suaminya akan nusyuz atau bersikap tidak acuh, maka keduanya dapat mengadakan perdamaian yang sebenarnya, dan perdamaian itu lebih baik (bagi mereka) walaupun manusia itu menurut tabiatnya kikir. Dan jika kamu memperbaiki (pergaulan dengan istrimu) dan memelihara dirimu (dari nusyuz dan sikap acuh tak acuh), maka sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement