REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BTPN melalui layanan digitalnya yakni Jenius, terus berupaya mengajak masyarakat beralih dari bank konvensional ke bank digiltal. Salah satunya melalui berbagai edukasi.
Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi mengatakan, tidak mudah mengenalkan konsep bank digital ke masyarakat. Selama 7,5 tahun ini, kata dia, Jenius menghadapi banyak tantangan.
"Itu kit mengedukasi nasabah dalam tiga sampai empat tahun terakhir, mulai dari manage capability digital secara security dan kenyamanan. Security harus dalam spending dan balance," tuturnya.
"Kita edukasi agar security dijaga bersama. Jenius pasti provide sistem yang mumpuni," kata dia.
Dirinya menambahkan, menjaga keamanan atau security merupakan bagian dari edukasi. Itu karena, belum semua nasabah yang mengerti bagaimana menjaganya.
Maka, sambung dia, edukasi ini memerlukan banyak pihak. Bukan hanya Jenius.
Sebelumnya, Jenius pun meluncurkan kampanye 'Think Unthinkable' yang salah satu tujuannya mengajak masyarakat tidak takut berubah dari bank konvensional ke perbankan digital. "Dengan spirit unthinkable ketakutan atau worryness diharapkan tidak ada lagi," jelas dia.
Irwan menambahkan, Jenius pun menghadirkan promo sejumlah produk setiap hari melalui program Unthinkable Everyday. Perusahaan menggandeng tujuh merchant guna memberikan promo ke seluruh nasabah Jenius.