Jumat 02 Feb 2024 16:25 WIB

UMB Raih Tujuh Pernghargaan dari LLDIKTI III

Sepanjang tahun 2023, UMB lahirkan lima guru besar baru.

Red: Agung Sasongko
Universitas Mercu Buana (UMB) sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III
Foto: Istimewa
Universitas Mercu Buana (UMB) sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Universitas Mercu Buana (UMB) sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III dalam acara Rakorda LLDIKTI III pada Kamis (02/02). Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI 3, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., di Tangerang, Banten.

Universitas Mercu Buana merupakah perguruan tinggi yang telah memiliki Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terpilih sebagai universitas yang didorong untuk menjadi World a Class University oleh LLDIKTI II.

Baca Juga

Dalam sambutannya Kepala LLDIKTI III itu mengatakan, bahwa lembaga yang dipimpinnya menganugerahkan sekira 120 penghargaan kepada para pimpinan perguruan tinggi, guru besar, dosen serta para mahasiswa. 

“Prestasi ini tentu harus menjadi momentum bagi seluruh perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta untuk terus berpacu dan juga meningkatkan kualitasnya,” kata Toni Tiharudin.  

Universitas Mercu Buana mendapatkan penghargaan untuk bidang; Penelitian Terbaik 2023: (Bronze Winner), Pengabdian Masyarakat Terbaik 2023 (Gold Winner), Kemitraan Terbaik 2023: (Silver Winner), Publikasi Kegiatan Terbaik 2023 (Silver Winner), Prof. Dr. Setiyo Budianto Masuk dalam Jajaran 8 Guru Besar Termuda, Pelaporan PDDIKTI 100%, dan menjadi salah satu PTS yang sudah memiliki Satgas PPKS (Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual).

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rektor Universitas Mercu Buana bersyukur atas raihan prestasi dalam acara Rakorda LLDIKTI III tahun ini. Professor peneliti Robot Humanoid ini mengatakan bahwa prestasi perguruan tinggi yang dipimpinnya berkat kerja kolaboratif seluruh sivitas akademika Universitas Mercu Buana.

“Bersama-sama, kita telah membuktikan kebersamaan, dedikasi, dan kerja keras kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di UMB. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi pencapaian ini. Mari terus bersinergi untuk menggapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” kata Andi.

Lebih membanggakan, kata Andi, sepanjang tahun 2023. Universitas Mercu Buana berhasil melahirkan lima Guru Besar baru dari berbagai bidang antara lain; Bidang Teknik Elektro, Bidang Ilmu Komunikasi dan Bidang Ilmu Manajemen.

“Dan pada hari ini, salah satu guru besar tersebut, yaitu Prof. Dr. Setiyo Budiyanto, MT., terpilih menjadi salah satu guru besar termuda dari 536 professor di wilayah LLDIKTI III,” pungkas Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement