Jumat 02 Feb 2024 20:00 WIB

BRImo Jadi Aplikasi Mobile Banking Teratas Paling Banyak Diunduh

Pengguna aktif aplikasi BRImo sekitar 2,49 juta.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ahmad Fikri Noor
Tampilan aplikasi BRImo.
Foto: dok BRI
Tampilan aplikasi BRImo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi BRImo milik BRI menjadi aplikasi mobile banking teratas yang menjadi pilihan warga Indonesia. Berdasarkan laporan Data.id yang diakses pada Jumat (2/2/2024), BRImo menempati peringkat ketiga kategori aplikasi teknologi keuangan atau financial technology (fintech) yang paling banyak diunduh di Indonesia sepanjang 2023, setelah Easy Cash dan DANA.

Namun, untuk kategori mobile banking, aplikasi milik bank pelat merah ini berada di peringkat teratas paling banyak diunduh. Sementara, pengguna aktif aplikasi BRImo sekitar 2,49 juta.

Baca Juga

Inovasi BRImo yang terus menghadirkan berbagai fitur memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan dengan aman dan nyaman. Hal ini membuat skor kinerja BRImo mencapai 95 dari poin 100.

Di antara berbagai keunggulan dari BRImo sebagai aplikasi mobile banking yakni BRImo memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non-nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru dan fitur-fitur menarik lainnya dengan pilihan sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening giro maupun tabungan. 

BRImo versi terbaru memiliki beberapa keunggulan di antaranya:

1. Redesign UI/UX BRImo. Perubahan desain ini bertujuan untuk memberikan penyegaran tampilan dan experience baru dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

2. Kelengkapan fitur BRImo dengan penyempurnaan fitur dari seluruh channel di ATM, IBanking Web, SMS Banking dan IBanking Mobile serta akan memperluas kerja sama dengan biller-biller agregator untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di BRI. 

3. Buka Rekening (Digital Saving). Saat ini calon nasabah BRI dapat membuka rekening melalui aplikasi BRImo dengan meng-upload data diri serta mengirimkan video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) dalam pembentukan rekening. Dengan membuka rekening melalui BRImo, nasabah juga akan teregistrasi dengan fasilitas finansial. 

4. Registrasi Internet Banking cukup dilakukan melalui aplikasi BRImo tanpa harus ke unit kerja BRI. 

5. Personal Financial Management (PFM). Fitur PFM dapat digunakan untuk membantu nasabah dalam menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan selama bertransaksi menggunakan channel BRI. 

6. Menghadirkan fitur yang berisikan fitur-fitur sehari-hari yang biasa digunakan oleh nasabah Bank BRI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement