Sabtu 03 Feb 2024 17:37 WIB

Borneo FC Bersiap Untuk Laga Terdekat Hadapi Persija Jakarta

Pelatih memberikan berbagai macam menu latihan selama menjalani pemusatan latihan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC Samarinda akan memulai kembali laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-24 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024) malam WIB. Tim berjuluk Pesut Etam terus mematangkan persiapan dengan program latihan yang diberikan pelatih Pieter Huistra selama pemusatan latihan di Yogyakarta. 

"Sudah nyaris sebulan sejak kami menjalankan pemusatan latihan. Program pelatih mampu dijalankan semua pemain dengan baik. Saat ini kondisi fisik pemain juga sudah sangat bagus," kata Asisten pelatih Borneo FC, Akhyar llyas dikutip dari Liga Indonesia Baru, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga

Pelatih memberikan berbagai macam menu latihan selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain itu, Borneo FC juga memberikan laga uji coba melawan sesama tim Liga 1 Barito Putera. Dari pertandingan tersebut tim pelatih menemukan berbagai aspek yang masih harus dibenahi dan ditingkatkan oleh para pemain.

"Kurangnya koordinasi dalam bertahan dan menyerang, menjadi salah satu hal yang dibenahi. Terus terang kami bersyukur bisa beruji coba dengan Barito Putera, karena mereka memperlihatkan sisi mana yang mesti kami benahi jelang pertandingan nanti. Sekarang fokus kami adalah mematangkan persiapan," ujarnya. 

Selain itu dengan tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan, kesehatan fisik dari para pemain Borneo FC juga dipastikan terpantau dengan baik. Pasalnya di awal latihan, Rizki Dwi dkk butuh sedikit penyesuaian karena sempat merasakan kondisi kurang nyaman secara fisik setelah libur panjang.

"Alhamdulillah, selama tiga pekan di sini kondisi pemain keseluruhan dalam keadaan fit. Dari sisi medis dan fisik, semua fit dan fight. Jadi, sesudah latihan untuk beberapa pemain yang butuh penanganan ada post-training yang dilakukan," kata dokter tim Hilda Khoirun Nisa.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement