Ahad 04 Feb 2024 17:21 WIB

Jelang Debat Capres, Garda Muda Nasional Deklarasi Dukung Prabowo demi Indonesia Emas 2045

Dukungan dari milenial akan memperkuat perolehan suara untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Red: Arie Lukihardianti
Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jabar, Buky Wibawa
Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jabar, Buky Wibawa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Menjelang debat Calon Presiden (Capres) Pemilu 2024, dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran terus bertambah. Kali ini, kelompok anak muda yang tergabung dalam Garda Muda Nasional (GMN) Jawa Barat (Jabar) melakukan diskusi terkait visi dan misi pasangan nomor urut 02 tersebut.

Menurut Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jabar, Buky Wibawa, pihaknya senang dengan adanya dukungan yang terus berdatangan dari kalangan anak muda. Hal ini, akan memperbesar serta memperkuat perolehan suara untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga

"Kami merasa sangat bangga kepada generasi muda yang dukungannya semakin meluas. Total pemilih muda pasangan Prabowo-Gibran kita belum menghitung persis, tapi dukungan dari mahasiswa, perguruan tinggi, relawan, sayap-sayap partai, dan di luar itu ada deklarasi dan diskusi memperdalam visi misi Prabowo-Gibran," ujar Buky di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ahad (4/2).

Buky berharap, kalangan anak muda bisa ikut andil dalam memimpin bangsa demi menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang. Sebab, generasi muda merupakan jembatan agar target tersebut bisa tercapai.

"Kalau tidak ada persentasi untuk kalangan generasi muda akan sulit prgores menuju Indonesia Emas. Walaupun banyak resiko tapi harus ada keputusan untuk kepentingan bangsa dan negara ini," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua GMN Jabar Muhammad Akbar Khalfa mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi untuk pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 di Jabar. Dia juga terus menggaungkan visi misi Prabowo-Gibran kepada masyarakat.

"Kami juga sudah berdiskusi bersama para anak muda bagaimana menyambut Indonesia 2045 sesuai dengan visi misi Prabowo-Gibran," katanya.

Akbar berharap, upaya-upaya yang telah dilakukan oleh milenial dapat memberikan pengaruh besar untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan konsolidasi serta diskusi bersama kelompok-kelompok anak muda di Jabar.

"Dalam sisa waktu ini, kami akan terus melakukan sosialisasi kepada anak muda dengan kegiatan-kegiatan diskusi dan konsolidasi sampai tanggal 10 nanti," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement