Ahad 04 Feb 2024 19:05 WIB

TKN: Fokus Program Kesejahteraan Prabowo Gibran adalah Ibu dan Anak

Program Prabowo fokus bagi anak bahkan dalam kandungan.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Staf Khusus bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Staf Khusus bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Juru Bicara TKN Prabowo Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa program-program kesejahteraan yang diusung pasangan nomor urut 2 tersebut berfokus pada ibu dan anak. Hal ini disampaikan Dahnil jelang debat terakhir Pilpres  malam ini (4/2/2024) yang akan membahas tema kesejahteraan sosial. 

“Semua program kesejahteraan sosial Pak Prabowo dan Mas Gibran fokus berpihak kepada masa depan. Dan jalan masa depan adalah ibu dan anak,” urja Dahnil, Ahad (4/2/2024). 

Keberpihakan kepada Ibu dan anak ini, jelas Dahnil, terlihat jelas dari sederet program yang ditawarkan oleh Prabowo Gibran. 

“Pak Prabowo sudah memiliki program sejak dalam kandungan. Para ibu hamil akan diberikan bantuan gizi, vitamin serta pengecekan kandungan secara gratis. Setelah lahir, 1.000 hari pertama anak diberikan gizi seimbang dan dicek perkembangannya. Ini sebelum masuk usia sekolah,” jelas Dahnil. 

“Ketika memasuki masa sekolah, anak-anak diberikan makan siang dan susu gratis. Fokus belajar jadi meningkat dan beban orang tua, para ibu jadi berkurang. Sekolah-sekolah unggulan di bangun dan direnovasi, KIP yang ada sekarang juga diperluas bahkan sampai ke kuliah S1 sampai S3 dengan prioritas anak petani dan nelayan," lanjutnya. 

Menurut Dahnil, keberpihakan kepada pada ibu dan anak bukanlah sebuah pilihan, namun adalah sebuah keharusan. 

“Ini sifatnya fardhu ‘ain, tidak bisa ditawar-tawar. Ibu dan anak harus jadi prioritas utama jika menginginkan masa depan yang cerah untuk bangsa ini. Tidak ada yang anggaran yang terlalu mahal jika untuk kepentingan masa depan bangsa.” tukasnya. 

Di akhir, Dahnil berharap agar debat malam ini dapat menjadi sarana edukasi masyarakat mengenai program-program kesejahteraan. 

“Kalau di Prabowo Gibran, jelas kita ingin melanjutkan dan meningkatkan apa yang dicapai oleh Pak Jokowi. Namun, kita akan fokuskan lagi, fokus demi kesejahteraan ibu dan anak Indonesia,” pungkas Dahnil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement