Senin 05 Feb 2024 09:11 WIB

Legenda MU Tunjuk Sosok Ini Sebagai Pemain Terbaik Arsenal Saat Vs Liverpool

Arsenal meraih kemenangan meyakinkan atas Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Arsenal goalkeeper David Raya catches ther ball during the English Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC, in London, Britain, 04 February 2024.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Arsenal goalkeeper David Raya catches ther ball during the English Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC, in London, Britain, 04 February 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gary Neville memberikan penilaiannya atas penampilan gelandang Arsenal Jorginho dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool di Emirates Stadium, Ahad (4/2/2024) malam WIB. Mantan bek Manchester United itu menyebut Jorginho menjadi pemain terbaik pada laga pekan ke-23 Liga Inggris tersebut. 

Gary Neville memuji penampilan Jorginho setelah menyaksikannya beraksi melawan Liverpool. Mantan bek Manchester United itu bertugas sebagai komentator untuk pertandingan tersebut di Sky Sports. Neville memilih Jorginho sebagai 'Pemain Terbaik Pertandingan' setelah Arsenal mengalahkan Liverpool 3-1.

Baca Juga

Pakar tersebut mencatat bahwa gelandang Italia itu adalah pemain paling tenang di lapangan selama pertandingan Liga Primer Inggris. "Ya, itu akan diberikan kepada pemain paling tenang di lapangan, dan itu adalah Jorginho. Dia benar-benar luar biasa, dia benar-benar tenang. Pertunjukan yang luar biasa," kata Neville dikutip dari HITC, Senin (5/2/2024).

Menurutnya Jorginho adalah salah satu pemain terbaik di lapangan. Sementara Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli akan menjadi berita utama karena aksi heroik mereka dalam mencetak gol, tapi kehadiran tenang bintang Italia di lini tengah tidak bisa diabaikan sama sekali.

Pemain berusia 32 tahun itu tidak menjadi starter secara reguler untuk Arsenal, tetapi manajer Mikel Arteta tahu persis permainan seperti apa yang akan ditunjukkan. Liverpool adalah tim yang sangat agresif di lini tengah. Jorginho membantu memperlambat permainan dan mengurangi kesibukan.

Itu adalah salah satu penampilan terbaik Jorginho dalam seragam Arsenal. Kemenangan melawan Liverpool sangat berarti bagi The Gunners, yang sedang berpeluang besar meraih gelar Liga Inggris musim ini. Jorginho telah membuat lima penampilan sebagai starter dan sembilan penampilan sebagai pemain pengganti di Liga Primer untuk Arsenal sejauh musim ini, memberikan satu assist dalam prosesnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement