Selasa 06 Feb 2024 17:14 WIB

Dramatis, Tendangan Lob Rivera Selamatkan Madura United dari Kekalahan

Madura United menahan imbang RANS Nusantara 2-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United terhindar dari kekalahan pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 secara dramatis. Tertinggal 1-2 hingga injury time, Madura United akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 2-2 di Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (6/2/2024) petang.

Hingga enam menit babak tambahan waktu babak kedua, Madura United masih tertinggal dari tamunya RANS Nusantara. Namun pada menit ke-97 sebuah tendangan lob terarah dari Rivera menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Baca Juga

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama tuan rumah memiliki peluang pada menit 49 tendangan melengkung Rivera masih sedikit melambung diatas mistar gawang RANS Nusantara. Demikian juga tendangan Dalberto dimenit 52 masih melambung.

Menit ke-55, Dalberto akhirnya memecah kebuntuan dan membawa Madura United unggul 1-0. Meneruskan umpan Rivera terobosan, bola langsung dicocor Dalberto ke tiang jauh yang tak bisa diselamatkan Hilman Syah.

RANS Nusantara menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-74. Tavinho mendapatkan bola liar dan melepaskan tendangan yang tidak terlalu keras. Walau sempat dijangkau kiper Madura United namun bola tetap masuk ke gawang.

RANS Nusantara berbalik memimpin pada menit ke-78 melalui Mitsuru Maruoka. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke arah kiri bawah gawang Madura United tak bisa diselamatkan oleh kiper Madura United Lucas Frigeri.

Setelah tertinggal 1-2, Madura United terus menggempur pertahanan RANS Nusantara, dua kali tembakan keras dari Hugo "Jaja" Gomes dan Risaldi masih diselamatkan Hilman Syah yang tampil apik dalam laga ini.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-97. Berawal dari tinjuan bola yang tak sempurna dari Hilman Syah, jatuh ke kaki Rivera yang dengan cerdik melepaskan tendangan lob ke gawang yang sudah kosong.

Pemain bertahan RANS Nusantara yang tersisa di bawah gawang mencoba menghalau dengan sundulan namun bola lebih tinggi datangnya. Skor pun menjadi 2-2. RANS tak punya waktu lagi, karena setelah itu peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Madura United gagal menggeser Persik Kediri di posisi lima klasemen. Madura masih di posisi enam dengan nilai 36 terpaut satu poin dari Persik. Sedangkan RANS Nusantara masih di posisi delapan dengan nilai 33. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement