Kamis 08 Feb 2024 17:29 WIB

Tiket Kampanye JIS Disebut Kalahkan Coldplay, Ini Reaksi Anies

Masifnya pemesanan tiket karena kian banyak masyarakat yang ingin ada perubahan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Arie Lukihardianti
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengikuti sesi Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Ahad (4/2/2024). Debat terakhir capres ini mengangkat tema besar yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi dengan subtema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi. Debat akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB dan akan dimulai dengan pemaparan visi-misi dan program dari capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengikuti sesi Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Ahad (4/2/2024). Debat terakhir capres ini mengangkat tema besar yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi dengan subtema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi. Debat akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB dan akan dimulai dengan pemaparan visi-misi dan program dari capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- E-tiket kampanye akbar terakhir Calon presiden (capres) Anies Baswedan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024 ludes diakses 3,5 juta orang. Menanggapi hal ini, Capres nomor urut 1 ini pun  merasa kaget dengan ludesnya tiket tersebut. Anies menilai hal ini terjadi karena menggeloranya semangat perubahan di masyarakat. 

"Saya terkejut sekali ketika mendengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja," ujar Anies lewat akun Instagram resminya @aniesbaswedan yang dikutip pada Kamis (8/2/2024).

Baca Juga

Anies mengatakan, tiket kampanye akbarnya bersama cawapres Muhaimin Iskandar di JIS diakses lebih banyak ketimbang war ticket grup musik asal Inggris Coldplay. Maklum saja, kedatangan Coldplay ke Indonesia beberapa waktu lalu sempat menjadi fenomena lewat perang tiketnya. 

"Ini mengalahkan pemesanan tiket Coldplay. Luar biasa ini pertanda animo yang luar biasa besar," kata Anies. 

Anies merasa masifnya pemesanan tiket karena kian banyak masyarakat yang ingin ada perubahan. Anies mengapresiasi mereka yang sejalan dengannya untuk menghadirkan perubahan. "Inilah sebenarnya semangat acara kita di hari Sabtu ini. Acara gerakan perubahan, semua ingin hadir semua ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan," ucap Anies. 

Diketahui, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengagendakan puncak Kampanye Akbar di JIS. Lokasi itu sengaja dipilih pasangan AMIN karena JIS merupakan karya anak bangsa. JIS merupakan simbol keringat anak Indonesia yang dibangun tanpa menggunakan tenaga asing satu pun.

Selain juga berkapasitas besar, 82 ribu tempat duduk, berstandar internasional dan bersertifikat green building level platinum. Karena itu, JIS dinilai lokasi yang paling tepat untuk menunjukkan visi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu tentang kemandirian dan kehebatan karya-karya anak bangsa.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat berlangsung kampanye akbar tersebut. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement