Jumat 09 Feb 2024 23:53 WIB

Saka Kemungkinan Fit Saat Arsenal Kunjungi Markas West Ham

Arsenal berada di peringkat ketiga setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir.

Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Arsenal Bukayo Saka diperkirakan akan fit untuk pertandingan tandang melawan West Ham United di Liga Primer Inggris, Ahad (11/2/2024). Kabar baik ini diungkapkan oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Saka, yang telah membuat 22 penampilan di liga musim ini dan mencetak delapan gol, mengalami cedera pada kaki kanannya. Cedera ini ia dapat saat Arsenal menang 3-1 atas Liverpool pada Ahad (4/2/2024), di mana ia mencetak gol pertama.

Baca Juga

"Dia telah pulih kembali pekan ini dan dia terlihat baik-baik saja," kata Arteta kepada wartawan pada Jumat (9/2/2024).

"Besok kami akan menjalani sesi latihan lagi dan kami berharap akan memiliki beberapa pemain yang kembali," kata pelatih asal Spanyol itu.

Ia menambahkan gelandang Thomas Partey juga mengalami kemajuan yang baik. Namun, Arteta belum memiliki tanggal pasti kembalinya Partey.

Arsenal yang berada di peringkat ketiga telah memenangi tiga pertandingan terakhir mereka. Namun Arteta mewaspadai West Ham asuhan David Moyes yang mengalahkan mereka 2-0 di Stadion Emirates pada Desember lalu.

"Dia seorang manajer yang sangat kompetitif, yang sangat baik dalam mendapatkan keunggulan dalam sebuah pertandingan. Ia menunggu momen yang tepat dan mencoba menghukum Anda. Mereka tim yang sangat bagus. Kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk memenangi pertandingan," ujar Arteta.

Bos Arsenal itu menambahkan, ia tidak setuju dengan kritik terhadap timnya atas selebrasi mereka setelah kemenangan 3-1 atas pemuncak klasemen Liverpool. Kemenangan yang menghidupkan kembali harapan mereka dalam perebutan gelar saat juara bertahan Manchester City mendekat.

"Para manajer dan tim melakukan banyak selebrasi. Sangat sulit untuk menang di liga ini. Itu pertandingan besar bagi kami. Anda bisa merasakan atmosfernya dari stadion, itu hari yang luar biasa," katanya.

"Saya telah melihat para manajer di Emirates berlutut, para manajer melintasi lapangan. Saya menyukainya karena hal itu membawa begitu banyak gairah dan emosi ke dalam permainan."

Arsenal berada di posisi kedua ketiga 49 poin sama dengan Manchester City di posisi kedua. Namun the Citizens memiliki satu pertandingan di tangan atas para pesaingnya. Kedua tim ini membuntuti Liverpool dengan dua poin. Adapun West Ham berada di urutan ketujuh dengan 36 poin.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement