Sabtu 10 Feb 2024 16:14 WIB

Ratusan Perahu Nelayan di Sidoarjo Pawai demi Kemenangan Prabowo-Gibran

Pesta Laut bersama Sahabat Bang Ara bentuk dukungan masyarakat ke Prabowo-Gibran.

Red: Erik Purnama Putra
Ratusan nelayan mengikuti acara Pesta Laut bersama Sahabat Bang Ara di daerah Kalitikung, Tambak Cemandi, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika.co.id
Ratusan nelayan mengikuti acara Pesta Laut bersama Sahabat Bang Ara di daerah Kalitikung, Tambak Cemandi, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Hari terakhir kampanye Pilpres 2024 dimeriahkan aksi ribuan nelayan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/2/2024), dengan mengadakan acara 'Pesta Laut bersama Sahabat Bang Ara' untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pesta laut diadakan di daerah Kalitikung, Tambak Cemandi dalam suasana yang meriah. "Pesta laut ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan masyarakat pesisir dan nelayan kepada pasangan Prabowo-Gibran," kata Koordinator Sahabat Bang Ara, Kartika Nur Rakhman dalam siaran pers, Sabtu.

Sahabat Bang Ara adalah relawan pendukung Prabowo-Gibran yang diinisiasi oleh eks politikus PDI Maruarar Sirait dan kawan-kawan. Mereka hingga saat ini sudah bergerak di puluhan titik se-Indonesia untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 2 tersebut.

Uniknya, sebagian nelayan dan keluarganya menuju tempat deklarasi dengan mengendarai perahu mereka dari rumah masing-masing. "Lebih dari 2.000 keluarga nelayan dan sahabat Bang Ara tumpah ruah di kegiatan Pesta :aut dan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran pagi ini," ucap Kartika.