Sabtu 10 Feb 2024 17:53 WIB

Ulun Danu Beratan Catat Kunjungan 3.000 Wisatawan pada Liburan Panjang

Puncak libur akan terjadi pada Minggu dengan proyeksi kunjungan 3.500 wisatawan

Red: Fuji Pratiwi
Wisatawan menikmati pemandangan objek wisata Ulun Danu Beratan saat berkunjung di Tabanan, Bali, Kamis (4/8/2022).
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Wisatawan menikmati pemandangan objek wisata Ulun Danu Beratan saat berkunjung di Tabanan, Bali, Kamis (4/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Tabanan, Bali mencatat tempat wisata tersebut dikunjungi oleh 3.000 wisatawan per hari baik domestik maupun mancanegara pada liburan panjang Isra Miraj dan Imlek 2024.

Kepala Hubungan Masyarakat DTW Ulun Danu Beratan Made Sukarata, Sabtu (10/2/2024), mengatakan, dari data kunjungan yang ada, peningkatan jumlah kunjungan pada libur nasional Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan di proyeksi semakin ramai memasuki akhir pekan dan cuti bersama sehubungan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili mengalami peningkatan 20 persen dari hari biasa.

Baca Juga

"Saat libur panjang ini kunjungan antara 2.500 hingga 3.000 wisatawan per harinya. Pada hari biasa kunjungan berkisar antara 1.500 hingga 2.000 orang," kata Made Sukarata.

Made Sukarata mengatakan dari kunjungan wisatawan mencapai 3.000 pengunjung per hari tersebut, tercatat wisatawan mancanegara berjumlah 700 orang dan wisatawan domestik 2.300 orang yang datang berlibur pada masa libur panjang ini. Puncak libur panjang ini akan terjadi pada Ahad dan diperkirakan pada puncak libur tersebut jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai 3.500 orang.

Dia mengatakan libur panjang yang bertepatan dengan hari besar keagamaan dan cuti bersama tersebut, turut mendongkrak angka kunjungan dan mendongkrak perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya di daerah wisata tersebut. Menurut Made Sukarata, tingkat kunjungan wisatawan di DTW Ulun Danu Beratan baik domestik dan mancanegara selalu menunjukkan angka positif dari waktu ke waktu seiring dengan pulihnya pariwisata Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Daerah tujuan wisata Ulun Danu Beratan, Bedugul menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan masa libur mereka saat berada di Kabupaten Tabanan, Bali.nDi tempat tersebut, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam mulai dari danau, pengunungan hingga Pura Ulun Danu yang terletak di Danau Ulun Danu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement