Sabtu 10 Feb 2024 20:01 WIB

Skuad Bulu Tangkis Indonesia Berangkat ke Malaysia untuk Berlaga di Kejuaraan Beregu Asia

Tim Indonesia diperkuat oleh delapan pemain putra dan 10 pemain putri.

Red: Israr Itah
Tim bulu tangkis putri Indonesia.
Foto: Dok Humas PBSI
Tim bulu tangkis putri Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuad bulu tangkis Indonesia bertolak ke Malaysia untuk berlaga pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024, Sabtu (10/2/2024).

Ajang beregu se-Asia ini bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13-18 Februari 2024.

Baca Juga

“Sore ini tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti ajang beregu putra-putri BATC. Kondisi tim semua juga sehat dan prima. Mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal," ujar Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Rionny Mainaky, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Tim Indonesia diperkuat oleh delapan pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih, manajer tim, dan tim pendukung.

Untuk bertarung di BATC, Skuad Merah-Putih telah memilih nama-nama pemain. Pada tim putra, untuk nomor tunggal diperkuat Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah.

Sementara di nomor ganda, diwakili Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat. Nantinya, Yere/Rahmat akan menyusul ke Negeri Jiran usai mengikuti kejuaraan di Sri Lanka.

“Kami tentu siap tempur. Berbekal kebersamaan dan kekompakan, kami siap berjuang,”kata Chico.

“Kami siap tanding dan siap tempur. Targetnya ingin bermain bagus setiap ditampilkan. Kami akan fokus di penyisihan grup dulu,” imbuh Bagas.

Sementara di tim putri, pada sektor tunggal dibela Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja.

Sedangkan untuk ganda mengandalkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

“Saya hanya ingin bermain baik. Ini penampilan pertama saya di BATC. Kalau dipercaya tampil, saya akan berusaha bisa menyumbangkan poin untuk tim,” ujar Ester.

Pada kejuaraan edisi 2022, tim putri untuk kali pertama tampil sebagai juara usai di final mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Sedangkan tim putra, harus puas sebagai runnerup setelah kalah 0-3 dari Malaysia yang turun dengan kekuatan terbaiknya.

Dalam kejuaraan nanti, tim putra Skuad Garuda akan bergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sementara tim putri tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قُلْتُمْ يٰمُوْسٰى لَنْ نَّصْبِرَ عَلٰى طَعَامٍ وَّاحِدٍ فَادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُخْرِجْ لَنَا مِمَّا تُنْۢبِتُ الْاَرْضُ مِنْۢ بَقْلِهَا وَقِثَّاۤىِٕهَا وَفُوْمِهَا وَعَدَسِهَا وَبَصَلِهَا ۗ قَالَ اَتَسْتَبْدِلُوْنَ الَّذِيْ هُوَ اَدْنٰى بِالَّذِيْ هُوَ خَيْرٌ ۗ اِهْبِطُوْا مِصْرًا فَاِنَّ لَكُمْ مَّا سَاَلْتُمْ ۗ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ وَالْمَسْكَنَةُ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ النَّبِيّٖنَ بِغَيْرِ الْحَقِّ ۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ ࣖ
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata, “Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja, maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti: sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah.” Dia (Musa) menjawab, “Apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai ganti dari sesuatu yang baik? Pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta.” Kemudian mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan, dan mereka (kembali) mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

(QS. Al-Baqarah ayat 61)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement