Sabtu 10 Feb 2024 20:29 WIB

PT Pos Indonesia Jadi Vendor Distribusi Logistik Pemilu di Manokwari

Tugas PT Pos tak cuma distribusi tapi juga kembalikan logistik pemilu untuk direkap.

Red: Fuji Pratiwi
Pekerja memasukkan logistik Pemilu 2024  ke dalam perahu motor (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Teguh Prihatna
Pekerja memasukkan logistik Pemilu 2024 ke dalam perahu motor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- PT Pos Indonesia menjadi vendor atau pihak ketiga untuk pendistribusian logistik di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

"PT Pos Indonesia menjadi penyedia jasa distribusi logistik karena memenangkan lelang yang kita selenggarakan," kata Ketua KPU Manokwari, Christine R Rumkabu di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan, PT Pos Indonesia bertanggung jawab penuh untuk distribusi logistik dari gudang KPU Manokwari hingga ke seluruh titik-titik tempat pemungutan suara (TPS). "Di beberapa tempat yang butuhkan tenaga pikul, PT Pos Indonesia juga bertanggung jawab untuk membayar tenaga pikul," kata dia.

Ia mengatakan, PT Pos tidak hanya bertugas untuk distribusi logistik saja. Setelah pemungutan suara selesai, mereka juga bertanggung jawab mengembalikan logistik dari TPS ke distrik untuk rekapitulasi.

"Setelah rekapitulasi tingkat distrik kemudian PT Pos membawa kembali logistik sampai di gudang KPU Manokwari," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya pihak ketiga untuk distribusi logistik maka tugas KPU tinggal melakukan koordinasi untuk memastikan distribusi tepat sasaran dan tepat waktu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement