Sabtu 10 Feb 2024 21:52 WIB

Ini Susunan Starting XI Liverpool Vs Burnley

Liverpool bertekad menaklukkan Burnley agar kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Liverpool vs Burnley (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Jon Super
Laga Liverpool vs Burnley (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan berupaya merebut kembali takhta sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris yang baru saja direbut oleh Manchester City. The Reds bertekad menaklukkan Burnley di Stadion Anfield, Sabtu (10/2/2024) mulai pukul 22.00 WIB.

Tampil di markas sendiri, skuad polesan Jurgen Klopp diunggulkan menjadi pemenang. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Virgil van Dijk dan rekan-rekan menjadi sebuah keuntungan dari sisi psikologis.

Baca Juga

Namun the Clarets siap memberikan kejutan. Segala sesuatu harus dibuktikan di lapangan. 

Untuk laga ini, Klopp memakai formasi andalannya 4-3-3. Tak ada nama Alisson Becker di bawah mistar gawang. Caoimhin Kelleher diturunkan sejak awal. 

Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Andy Robertson di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan. Duet Virgil van Dijk - Jarell Quansah mengisi pos palang pintu.

Di lini tengah, iga nama bercokol di sana. Curtis Jones di kiri, Wataru Endo di tengah, dan Alexis Mac Allister di kanan.

Sementara trisula lini depan diisi Luis Diaz di kiri, Diogo Jota di kanan, dan Darwin Nunez sebagai ujung tombak.

Beralih ke Burnley, Vincent Kompany memakai formasi 4-4-2. James Trafford di bawah mistar gawang.

Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Hannes Delcroix di kiri, Lorenz Assignon di kanan. Duet Maxime Esteve - Dara O'Shea mengisi pos palang pintu.

Menuju ke lini kedua. Wilson Odobert menyusur area sayap kiri. Josh Brownhill di kanan. Aaron Ramsey dan Sander Berge mengisi sektor gelandang. Mereka mendukung duet penyerang Zeki Amadouni - David Datro Fofana di lini depan.

Daftar starting XI Liverpool vs Burnley

Liverpool (4-3-3)

Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Burnley (4-4-2)

James Trafford; Lorenz Assignon, Dara O'Shea, Maxime Esteve, Hannes Delcroix; Josh Brownhill, Aaron Ramsey, Sander Berge, Wilson Odobert; Zeki Amadouni, Datro Fofana

Pelatih: Vincent Kompany

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement