Ahad 11 Feb 2024 21:32 WIB

Atraksi Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Stasiun Cirebon

Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ahad (11/2/2024).
Foto: Dok Humas Daop 3 Cirebon
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ahad (11/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Memeriahkan tahun baru Imlek 2575 Kongzili, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan Barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, Ahad (11/2/2024). Tak hanya calon penumpang kereta api, pertunjukan barongsai itu juga menghibur masyarakat di sekitar stasiun.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, mengatakan, perayaan tahun baru Imlek merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman. Perayaan itu diharapkan dapat menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga

"Selain atraksi barongsai, kami juga menggundang atraksi Naga Liong dan Biksu Tong untuk menyapa pelanggan," ujar Rokhmad.

Dalam kegiatan itu, KAI juga mengadakan Loyalty Program dalam bentuk quiz berhadiah menarik berupa kaos KAI, voucer wisata Tropikana dan voucer tiket KA gratis untuk para penumpang.

Pada kesempatan yang sama, KAI juga membagikan makanan khas Imlek seperti kue keranjang, jeruk pongkam dan snack untuk para penumpang yang sedang menunggu kedatangan KA di area hall stasiun.

Dalam menambah kemeriahan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Stasiun Cirebon juga dipenuhi dengan hiasan dan ornamen khas Imlek. Seperti di area hall Stasiun Cirebon, terdapat photobooth bernuansa Imlek yang bisa digunakan oleh penumpang untuk berswafoto.

‘’Kami berharap program dan aktivitas menarik tersebut dapat menambah pengalaman berkesan bagi para penumpang kereta api pada masa liburan tahun baru Imlek 2024,’’ kata Rokhmad.

Pada masa libur tahun baru Imlek itu, secara keseluruhan Daop 3 Cirebon menyiapkan 14.210 tempat duduk, untuk keberangkatan dari tanggal 8-11 Februari 2024.

Adapun jumlah penumpang yang sudah diberangkatkan KAI Cirebon pada periode libur panjang akhir pekan, khususnya periode 8-10 Februari 2024, tercatat sebanyak 12.326 orang.

"Perkiraan puncak volume keberangkatan dari wilayah Daop 3 Cirebon akan terjadi pada hari ini," cetus Rokhmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement