Senin 12 Feb 2024 08:03 WIB

Catatan Unik dalam Kemenangan Manchester United Atas Aston Villa

Scott McTominay masuk dari bangku cadangan untuk menjadi pahlawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Raphael Varane berduel dengan pemain Aston Villa.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Bek Manchester United Raphael Varane berduel dengan pemain Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) membuat rekor baru saat melawan Aston Villa pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Setan Merah menang tipis 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Villa Park, Ahad (11/2/2024).

Pertama, Setan Merah mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut, dengan Scott McTominay masuk dari bangku cadangan untuk menjadi pahlawan kemenangan bagi pasukan Erik ten Hag. Kemudian Rasmus Hojlund membuka skor dengan golnya yang ke-11 musim ini, sebelum Douglas Luiz menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Namun McTominay adalah pahlawannya, meskipun Harry Maguire dinobatkan sebagai Man of the Match setelah penampilan bertahannya yang mengesankan. 

Manchester United mengenakan seragam tandang berwarna putih, yang biasanya memiliki celana pendek putih dan kaus kaki putih. Namun ada yang dianggap bentrok karena Villa juga mengenakan celana pendek putih. Itu berarti United harus mengenakan celana pendek berwarna merah, sesuatu yang pertama kali mereka lakukan 67 tahun lalu untuk kedua pertandingan semifinal Piala Eropa (Liga Champions) melawan Real Madrid. 

Sampai saat itu, United belum pernah mengenakan celana pendek berwarna merah dan diyakini keputusan itulah yang mendorong Liverpool untuk mulai bermain dengan pakaian serba merah.

United mengenakan celana pendek merah dengan seragam alternatif mereka melawan Galatasaray dalam hasil imbang 3-3 Liga Champions yang mendebarkan pada November. Setan Merah kembali beraksi pekan depan ketika mereka menjamu Luton Town di Old Trafford.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement