Senin 12 Feb 2024 12:17 WIB

Arsenal Hancurkan West Ham 6-0, Odegaard Kirim Pesan kepada Liverpool dan Manchester City

Arsenal berada di posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Martin Odegaard dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/DAVID CLIFF
Martin Odegaard dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Martin Odegaard telah mendesak rekan-rekannya untuk fokus pada permainan mereka sendiri setelah kemenangan 6-0 yang menakjubkan atas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Ahad (11/2/2024).

Kemenangan tandang terbesar The Gunners di kompetisi ini berkat gol-gol dari William Saliba, Gabriel, Bukayo Saka (2 gol), Leandro Trossard dan Declan Rice. Hasil impresif tersebut membuat Arsenal hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Namun, sang juara bertahan Manchester City dapat kembali ke puncak klasemen jika mereka memenangkan pertandingan yang tersisa. Meskipun begitu, Odegaard menegaskan Arsenal tidak boleh terbagi fokus dengan memperhatikan tim lain.

"Kami fokus pada diri sendiri dan apa yang kami lakukan setiap hari. Kami tidak terlalu peduli dengan tim-tim lain, kami fokus pada diri kami sendiri dan terus bekerja keras. Ini adalah kemenangan yang bagus dan kami akan terus melangkah maju," ujarnya, dikutip dari Sky Sports.

Ia menilai penampilan Arsenal brilian saat melawan West Ham. Dari awal hingga akhir, the Gunners mendominasi dan mengendalikan segala aspek. 

"Hari ini, kami sangat tajam di depan gawang. Saya bangga dengan tim. Datang dari pertandingan besar [melawan Liverpool] dan kemenangan besar dan mendukungnya dengan penampilan yang hebat," kata Odegaard.

Bagi Arsenal, hasil ini membuat mereka tetap berada di posisi ketiga klasemen. The Gunners tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement