Selasa 13 Feb 2024 06:37 WIB

Idola K-pop Ini Raih Posisi Prestisius dalam Daftar Influencer Paling Berpengaruh Dunia

Keempat anggota Blackpink masuk dalam daftar posisi prestisius ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Anggota Blackpink berpose dengan MBE Kehormatan mereka dari Kerjaan Inggris.
Foto: Victoria Jones/Pool Photo via AP
Anggota Blackpink berpose dengan MBE Kehormatan mereka dari Kerjaan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dengan menggunakan analisis berdasarkan audiens dan keterlibatan asli mereka, sebuah daftar baru-baru ini mengungkapkan kekuatan besar delapan idola K-pop yang berhasil masuk ke dalam 50 selebriti paling berpengaruh di Instagram.

Dilansir Koreaboo pada Selasa (13/2/2024), berikut adalah peringkat mereka.

Baca Juga

  1. V (BTS) - Memegang peringkat tertinggi di antara idola K-pop, V menempati posisi ke-10 bersama dengan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Taylor Swift.
  2. Lisa (Blackpink) - Meraih posisi ke-11, Lisa menunjukkan kekuatan besar sebagai influencer di dunia maya, bahkan mengungguli Kim Kardashian.
  3. Jennie (Blackpink) - Jennie berhasil menduduki posisi ke-13, dengan melewati nama-nama seperti Miley Cyrus dan Khloe Kardashian.
  4. Jisoo (Blackpink) - Di posisi ke-23, Jisoo menunjukkan pengaruhnya yang signifikan di platform media sosial, yang bersaing dengan Rihanna dan Billie Eilish.
  5. Rosé (Blackpink) - Berada di posisi ke-25, Rosé menunjukkan daya tariknya yang besar, bahkan berdiri di belakang Drake.
  6. RM (BTS) - RM menempati posisi ke-28, yang menunjukkan bahwa anggota BTS tidak hanya berbakat dalam musik, tetapi juga memiliki pengaruh besar di dunia maya.
  7. Cha Eunwoo (Astro) - Cha Eunwoo membanggakan posisinya di No. 29, mendekati nama-nama besar seperti Tom Holland, Justin Bieber, dan Dua Lipa.
  8. IU - Penyanyi dan aktris IU berhasil masuk dalam daftar di posisi ke-43, yang mengalahkan nama-nama besar seperti Adele, Nicki Minaj, dan Demi Lovato.

Keberhasilan mereka dalam mencapai posisi yang prestisius ini menegaskan pengaruh global yang dimiliki oleh idola K-pop, serta kekuatan komunitas penggemar mereka yang besar dan setia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement