Selasa 13 Feb 2024 10:15 WIB

Juventus Makin Jauh dari Inter, Allegri Sanjung Nerazzurri yang Jalani Musim Luar Biasa

Juventus terpaut tujuh poin dari Inter sebagai pemuncak klasemen Serie A.

Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kanan) bersama pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kanan) bersama pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyanjung Inter Milan yang menjadi rival berat dalam perebutan scudetto musim ini. Peluang Juventus untuk meraih scudetto semakin berkurang setelah dikalahkan Udinese 1-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat Inter kini unggul tujuh poin atas Juventus di puncak klasemen Serie A, juga masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak. 

Baca Juga

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri diminta pendapatnya tentang kemungkinan Nerazzurri sudah tak terkejar lagi oleh Bianconeri dengan 14 laga tersisa. Allegri menjawabnya dengan diplomatis.

"Memiliki ambisi untuk terus berada di dekat Inter memberikan kami motivasi. Namun seperti yang selalu saya katakan, Inter menjalani musim yang luar biasa, sehingga mereka layak mendapatkan pujian," jawab Allegri, dikutip dari Football Italia.

Allegri mengatakan, Inter memulai proyek juara mereka bersama Antonio Conte beberapa tahun lalu, jadi wajar jika Nerazzurri difavoritkan. Sementara Juventus disebutnya memulai di jalur yang berbeda dua tahun lalu. Menurut dia, target Juventus hanyalah kembali ke Liga Champions, meskipun musim lalu mereka sudah sampai di sana.

"Simone [Inzaghi] melakukan pekerjaan yang luar biasa (bersama Inter), namun saya tidak gila ketika mengatakan hal-hal tertentu. Ada beberapa level yang berbeda. Dalam lima tahun pertama saya di Juventus, kami memiliki tim terbaik dan menang adalah hal yang normal. Meskipun kemenangan selalu luar biasa, itu hal yang biasa. Hal yang sama juga berlaku untuk Inter saat ini. Setelah meraih 60 poin dengan satu pertandingan tersisa, berarti mereka memiliki laju yang luar biasa, sehingga Simone dan para stafnya layak mendapatkan pujian," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa selalu berkata AC Milan akan kembali bersaing. Saat ini, kata dia, yang perlu dilakukan Juventus adalah bekerja keras. 

"Saya senang dengan apa yang telah dilakukan para pemain hingga saat ini. Kami telah meraih 52 poin tetapi kami harus meraih lebih banyak lagi sekarang," kata Allegri.

Ia kembali mengingatkan bahwa para pemain muda Juventus membutuhkan waktu untuk berkembang. Saat ini, tugas dia adalah menemukan keseimbangan dengan campuran pemain muda dan berpengalaman. 

"Kami bisa melakukan lebih banyak hal saat melawan Inter, tetapi kami menghadapi tim yang luar biasa. Kami harus melakukan sesuatu yang lebih karena jatah bermain di Liga Champions belum ditentukan dan momen ini bisa menjadi sulit."

"Saat ini, kami tidak boleh melihat tabel klasemen, tetapi meraih poin yang kami butuhkan untuk Liga Champions. Kami memiliki lebih banyak poin daripada yang kami perkirakan pada awal musim ini. Kami harus realistis dalam hidup," tegasnya.

Juventus akan bertandang ke kandang Hellas Verona di Stadio Bentegodi pada pertandingan Serie A berikutnya pada Sabtu (17/2/2024). Pertandingan kandang berikutnya adalah melawan Frosinone pada 25 Februari.

Kekalahan Juventus dari Udinese juga berarti Milan kini hanya berjarak satu poin di bawah Si Nyonya Tua di klasemen Serie A.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement