Selasa 13 Feb 2024 19:54 WIB

KPU Kota Yogya Sebut Surat Suara Cukup Layani DPT, DPTb, dan DPK

KPU Yogyakarta menargetkan angka partisipasi pemilih sebesar 85 persen.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan setting packing logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (6/2/2024). (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan setting packing logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (6/2/2024). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta menyebut bahwa jumlah surat suara yang didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) cukup untuk melayani pemilih yang menggunakan hak pilihnya di Kota Yogyakarta pada hari pemungutan suara dalam Pemilu 2024, Rabu (13/2/2024).

"Kami optimis surat suara masih bisa melayani DPT (daftar pemilih tetap), DPTb (daftar pemilih tambahan), dan DPK (daftar pemilih khusus) di Kota Yogyakarta," kata Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryosamudro, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga

Disampaikan Harsya bahwa total DPT di Kota Yogyakarta pada Pemilu 2024 ini mencapai 321.645. Sedangkan, pihaknya menargetkan angka partisipasi pemilih sebesar 85 persen.

"Jadi ada sisa surat suara yang nanti bisa untuk mengantisipasi DPTb yang memang sudah masuk sekitar 15 ribu, plus DPK yang belum teridentifikasi pada hari H (pemungutan suara)," ucap Harsya.

Terkait dengan logistik pemilu di Kota Yogyakarta, Harsya menyebut sudah didistribusikan sejak Selasa (13/2/2024) pagi. Pada Selasa pagi, pihaknya sudah mendistribusikan logistik ke TPS di separuh kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta.

Pelepasan logistik tersebut dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo. Pihaknya menargetkan seluruh logistik pemilu sudah sampai di seluruh TPS yang ada di Kota Yogyakarta pada Selasa ini.

"Target selesai kami pukul 17.00 WIB perencanaannya, tapi kami akan spare waktu (sampai) 18.00 WIB target kami akan selesai. Kami pagi tadi loading hingga pukul 04.00 WIB, kemudian jam 08.00 WIB mulai dan 08.30 WIB pelepasan oleh Pak PJ," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement